Fakta-fakta Unik Jelang Arsenal vs Manchester United Manajer Arsenal Arsene Wenger dan Jose Mourinho (ZImbio)

MerahPutih.com - Manchester United akan melakoni laga penting saat berkunjung ke markas Arsenal, Minggu (3/12) WIB. Dalam pertandingan tersebut MU tentu ingin melanjutkan tren kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Begitu juga dengan Arsenal yang tak mau kehilangan tempat di empat besar Premier League juga ingin mengulangi kemenangan atas MU musim lalu di Emirates.

Namun, sebelum pertandingan tersebut digelar, ada banyak hal menarik yang terjadi dalam duel klub papan atas liga Ingris ini.

Berikut fakta-fakta menarik yang merahputih.com rangkum jelang laga Arsenal kontra MU.

1. Arsenal baru kalah satu kali dalam lima laga kandang terakhir mereka melawan MU di Premier League. Dalam dua terakhir mereka menang tanpa kebobolan.

2. The Gunners belum pernah mencatat tiga kemenangan kandang beruntun atas MU di Premier League sejak Mei 1991.

3. Saat ini Arsenal sudah mencatat 12 kemenangan kandang secara beruntun di Premier League. Tambahan satu kemenangan lagi akan menyamai pencapaian yang mereka buat pada Februari dan November 2005 saat berkandang di Highbury.

4. Jose Mourinho belum pernah menang dalam 11 laga tandang melawan klub penghuni enam besar klasemen.

5. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-18 Wenger dengan Mourinho. Dari 18 duel, Mourinho baru kalah dua kali (8 menang, 7 imbang, 2 kalah). Namun dalam empat duel terakhir, Mourinho baru sekali memang atas Wenger.

6. Mesut Ozil terlibat langsung dalam terciptanya empat gol dalam empat penampilannya di Premier League melawan MU (dua gol, dua assist).

Sumber: bolaskor.com



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH