Fakta di Balik Thai Tea, Minuman yang sedang Tren

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 20 Juli 2017
Fakta di Balik Thai Tea, Minuman yang sedang Tren
Perlu durasi 7-8 menit dalam memasak Thai Tea agar rasanya maksimal (Foto: drhealthbenefits)

SAHABAT MerahPutih pasti tahu minuman segar dan nikmat yang sedang tren sekarang ini. Ya, minuman itu adalah thai tea. Dimanapun Anda bisa menemukan gerai teh ini, seperti di Mall, atau di pinggiran jalan. Bahkan di restoran ternama pun menyediakan thai tea sebagai menu minuman mereka.

Berbicara mengenai minuman populer thai tea mungkin selama ini Anda hanya menikmatinya saja. Padahal, ada beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui. Sudah dikenal masyarakat Thailand sejak 1980 an, simak fakta mengenai thai tea berikut.

1. Susu kental manis

Anda yang hobi minum thai tea pasti pernah melihat cara membuatnya. Thai tea selalu menggunakan susu kental manis daripada susu bubuk. Hal ini bukan tanpa alasan, susu kental memiliki rasa yang lebih kaya. Itulah yang membuat thai tea selalu enak dinikmati. Selain itu, gula dan creamer juga suka ditambahkan sebagai penambah rasa.

2. Kaya rempah

Tahukah Anda bahwa thai tea kaya akan rempah? Inilah yang membedakan thai tea dari teh lainnya. Meski berasal dari Thailand, ada rempah Indonesia pada minuman ini. Thai tea dimasak bersama star anise, asam jawa, blossom water dan beberapa rempah lainya. Sekarang terjawab sudah kesegaran dibalik thai tea.

3. Durasi pembuatan

Tidak bisa sembarangan dalam membuat thai tea. Jika Anda sering mampir ke gerai thai tea, Anda pasti pernah melihat proses pembuatannya. Memasak thai tea bersama rempahnya membutuhkan waktu 5 menit. Agar lebih maksimal, dibutuhan waktu sekitar 7-8 menit untuk mengentalkan rasanya.

4. Antioksidan tinggi

Mengonsumsi thai tea juga bermanfaat untuk tubuh Anda. Kaya akan rempah membuat thai tea mengandung banyak zat yang menyehatkan tubuh. Terdapat antioksidan pada thai tea sehingga dapat menangkal radikal bebas dan mencegah kanker. (*)

Sahabat MerahPutih, itulah fakta-fakta menarik tentang thai tea yang harus Anda ketahui. Selain artikel ini Anda juga bisa baca Fakta Unik dan Referensi Asyik Makan Dimsum

#Thailand #Minuman Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan