Fakta BLACKPINK Siap Gebrak Panggung Musik Amerika dan Eropa BLACKPINK Menghiasi Media Amerika di tahun ini (Foto: Official YG Entertainment)

PESONA BLACKPINK tak hanya 'menjerat' kawasan Asia. Kini masyarakat di Amerika dan Eropa pun terkena virus Ddu-du-Ddu-du. Hal tersebut disampaikan CEO YG Entertainment, Yang Hyun-suk. Ia merilis pernyataan resmi tentang langkah yang akan dilakukan YG Entertainment untuk mendukung karier BLACKPINK di Amerika dan Eropa.

Berikut fakta karier BLACKPINK di Amerika dan Eropa menurut analisis Hyun-suk.

1. Optimistis Bisa Gantikan Spice Girls

BLACKPINK
BLACKPINK optimistis ikuti jejak Spice Girls (Foto: Soompi)

Hyun-suk begitu optimistis bahwa girlband besutannya bisa menggantikan Spice Girls di Amerika dan Eropa. "Ini hanya pendapat pribadi saya, tetapi belum ada grup perempuan populer di Amerika dan Eropa sejak Spice Girls debut di tahun 1996. Saya percaya ini karena tidak banyak grup yang memulai debut di sana," tuturnya seperti dilansir Koreaboo. Ia berharap, Amerika dan Eropa bisa menjadi pangsa pasar yang tepat untuk BLACKPINK.

2. Lagu Ddu-du-Ddu-du Duduki Peringkat Teratas di Chart Musik

BLACKPINK
BLACKPINK di video musik Ddu-du-Ddu-du (Foto: YG Entertainment Official)

Hit andalan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose ini juga ternyata begitu digemari di Amerika. Berdasarkan analisis yang dilakukan Hyun-suk di Youtube, Ddu-Du-Ddu-du menduduki peringkat teratas di benua Amerika. Di Amerika Serikat lagu tersebut menduduki peringkat pertama, di Brasil menduduki peringkat ketujuh, dan di Meksiko berada di peringkat kesembilan.

Sementara itu, di Benua Eropa, lagu Ddu-du-Ddu-du berhasil masuk peringkat 20 besar di Prancis, Rusia, Inggris, dan Jerman.

2. Kerja Sama dengan Label Musik Amerika

BLACKPINK

BLACKPINK secara resmi menandatangani kontrak dengan label musik dunia.(Foto: Allkpop)

Sebagai bentuk nyata dari dukungan tersebut, pihak YG Entertainment telah melakukan langkah konkret. Mereka bekerjasama dengan label musik Amerika. Tak tanggung-tanggung, dua label siap menjadi promotor bagi BLACKPINK. Kedua label tersebut adalah Universal Music dan Interscope Records. Pihak YG Entertainment telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Universal Music dan Interscope Records pada 23 Oktober 2018.

3. Ambil Bagian Dalam Coachella 2019

BLACKPINK
BLACKPINK bakal tampil di Coachella.(Foto: SBS Inkigayo Official)

Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa akan memulai promosi mereka di Amerika pada April 2019. Penampilan perdana mereka di 'Negeri Paman Sam' tersebut adalah di Festival Musik dan Seni Coachella Valley. Seperti yang sudah kita ketahui, Coachella adalah salah satu pertunjukkan musik paling bergengsi di Amerika. Sejumlah musisi dunia pernah ambil bagian di Coachella seperti Beyonce.

4. Siap Hiasi Media Amerika

BLACKPINK
BLACKPINK sudah mulai merambah Amerika. (Foto: GQ)

Kerja sama dengan Universal Music dan Interscope Records sangat menunjang karir BLACKPINK di Amerika. Mereka akan mempromosikan karya BLACKPINK melalui program televisi, radio, dan majalah. Kemampuan Bahasa Inggris para member BLACKPINK pun dinilai mampu menunjang kesuksesan mereka di Amerika. "Ketiga member kami yakni Jennie, Lisa, dan Rose fasih berbahasa Inggris. Kami harap kemampuan tersebut bisa membuat mereka melakukan lebih banyak promosi secara aktif," tutur Hyun-suk.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia