FAKI Bakal Sweeping Buku "Kiri" di Shopping Centre Yogyakarta Burhanudin Zaunudin, juga dikenal "Burhan Kampak", di kediamannya, Kelurahan Brontokusuman, Yogyakarta, Rabu (25/5). (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Budaya - Maraknya peredaran buku "kiri" di Shopping Centre, Taman Pintar, Kota Yogyakarta, mendapat tanggapan dari Forum Anti Komunis Indonesia (FAKI). FAKI siap melakukan sweeping buku "kiri" di semua toko yang ada di Shopping Centre. 

Hal ini ditegaskan pendiri FAKI, Burhanudin. Menurutnya, peredaran buku "kiri" tidak layak di Yogyakarta karena akan menciptakan tumbuhnya paham komunisme.

"Nantikan akan kita sweeping. Nanti kita koordinasi juga dengan aparat," tegasnya saat ditemui merahputih.com di kediamannya, Brontokusuman, Yogyakarta, Rabu (25/5).

Burhan menyatakan, jadwal sweeping belum dapat dipastikan. Pria 76 tahun ini baru akan menentukan rencananya bersama anggota FAKI lainnya. "Pokoknya nanti akan kita adakan gerakan sweeping," paparnya.

Sebelumnya, dalam penelusuran merahputih.com di Shopping Centre, buku bertema komunisme banyak dipajang di toko-toko buku Shopping Centre. Para pedagang mengaku tak gentar menjajakan buku "kiri" meski kini ramai pemberitaan pembakaran buku dan logo palu arit di berbagai daerah. Menurut salah seorang pemilik toko buku yang menjajakan buku "kiri", tidak ada alasan kuat secara hukum bagi aparat untuk menarik dan menyita buku-buku "kiri" yang dijajakan. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Penarikan Buku oleh Pemerintah Dianggap Pembodohan 
  2. Buku Hizbut Tahrir Tak Laku, Pedagang Lebih Suka Jual Buku "Kiri"
  3. Buku "Kiri" Shopping Centre Yogyakarta
  4. Pedagang Buku Shopping Centre Tak Gentar Jual Buku "Kiri"
  5. Sebulan, Ratusan Judul Buku "Kiri" Laku Terjual

 

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH