BWF World Tour Finals 2022

Fajar/Rian Ingin Tutup Akhir Tahun dengan Manis

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 05 Desember 2022
Fajar/Rian Ingin Tutup Akhir Tahun dengan Manis
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti pada babak kedua French Open 2022 setelah dikalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di Paris, Kamis. ANTARA/PP PBSI

MerahPutih.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022.

BWF World Tour Finals 2022 merupakan turnamen penutup dari rangkaian event BWF tahun 2022. Kejuaraan berhadiah total 1,5 juta dollar Amerika Serikat itu akan digelar di Nimibutr Arena, Thailand, 7-11 Desember 2022.

Baca Juga

7 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

Fajar/Rian datang ke World Tour Finals 2022 dengan rekor mentereng. Setelah mengawali tahun dengan buruk, mereka sukses merengkuh empat gelar juara yakni Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open.

Berkat keberhasilannya tersebut, ganda peringkat tiga dunia itu menjadi unggulan teratas pada BWF World Tour Finals 2022. Fajar/Rian juga masuk nominasi 'Most Improved Players 2022'.

"Tidak menyangka bisa main World Tour Finals pertama kali langsung unggulan pertama. Juga masuk nominasi 'Most Improved Players 2022'. Semoga kita bisa memenangkan penghargaan tersebut," ujar Rian dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu (4/12).

Baca Juga

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

Fajar/Rian bertekad untuk menutup akhir tahun dengan menjuarai BWF World Tour Finals 2022. Ia memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Perjuangan tahun ini sungguh tidak mudah. Hasil di dua turnamen awal tidak bagus, tapi alhamdulillah di akhir tahun bisa ada di sini. Sekarang ingin fokus kasih gelar untuk Indonesia, jadi kita mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat. Semoga bisa menutup turnamen di pengujung tahun ini dengan manis," katanya.

Terkait persiapan, Fajar/Rian mengaku waktu mereka cukup sempit. Meski begitu mereka tak gusar karena jarak dan budaya Thailand tidak jauh berbeda dengan Tanah Air.

"Kondisi secara persiapan memang mepet, tapi karena diadakan di Thailand yang secara jarak dan kultur tidak terlalu jauh dengan Indonesia, harusnya tidak ada masalah. Sisi pendukung seperti makanan pun enak jadi mudah untuk beradaptasi dan lebih nyaman," ungkap Fajar. (*)

Baca Juga

BWF World Tour Finals 2022 Dipindahkan ke Bangkok

#Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian #BWF World Tour
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan