BWF World Championships 2022

Fajar/Rian Bertekad Upgrade Medali Kejuaraan Dunia

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 26 Agustus 2022
Fajar/Rian Bertekad Upgrade Medali Kejuaraan Dunia
Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menghadapi Ben Lane/Sean Vendy di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, Jumat (26/8). dokumentasi PP PBSI

MerahPutih.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali mentas di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Pasangan peringkat lima dunia itu bertekad untuk memperbaiki hasil medali dari ajang Kejuaraan Dunia 2019 dengan perolehan yang lebih baik dari edisi tahun ini di Tokyo, Jepang.

Baca Juga

Indonesia Amankan Satu Tiket Final Kejuaraan Dunia 2022

Pada Kejuaraan Dunia tiga tahun lalu, Fajar/Rian keluar sebagai semifinalis dan harus puas dengan memboyong medali perunggu.

"Kami sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kami mau upgrade medali, kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi," kata Fajar dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (26/8)

Pertarungan Fajar/Rian melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di empat besar merupakan partai ulangan edisi 2019. Saat itu, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan seniornya tersebut yang akhirnya menjadi juara.

"Untuk besok kami tidak mau lengah lagi, karena di tahun 2019 kami kalah melawan Ahsan/Hendra yang jadi senior kami di semifinal. Kami coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi," kata Rian

Baca Juga

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

Jawara Malaysia Masters 2022 ini akan lebih fokus saat berjumpa Hendra/Ahsan besok. Sebab, pertarungan bakal berlangsung sengit.

Fajar/Rian lolos ke empat besar Kejuaraan Dunia untuk kedua kalinya usai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan relatif cepat 21-11, 21-16 dalam 29 menit.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami diuntungkan dengan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," pungkas Fajar. (*)

Baca Juga

Marcus/Kevin Kalah, Impian Raih Gelar Juara Dunia Kandas

#Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian #BWF World Championships #Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan