Fahri: Saut Situmorang Memang Sebaiknya Mundur Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Instagram/@fahrihamzah)

Merahputih.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sepakat dengan Presiden Jokowi soal mundurnya Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Fahri mengatakan pengunduran diri Saut merupakan hak pribadi.

"Terkait soal mundurnya pimpinan KPK saya terus terang setuju dengan pandangan Pak Jokowi yang mengatakan itu hak pribadi orang masing-masing. Silakan saja mengambil keputusan," ujar Fahri dalam keterangannya, Jumat (13/9).

Baca Juga:

Lewat Surel, Saut Situmorang Mundur dari Pimpinan KPK

Fahri menilai Saut mestinya memang harus mengundurkan diri jika tak bisa menyesuaikan diri. Fahri juga menilai pengunduran diri Saut tidak perlu dipersoalkan karena berkaitan dengan masa jabatannya yang hampir habis.

"Tetapi memang harus orang itu kalau tidak bisa menyesuaikan diri ya memang sebaiknya dia mundur. Tapi kan masalahnya waktu untuk pergantian kepemimpinan itu tinggal hitungan hari karena pimpinan KPK yang baru sebenarnya memang sudah ada," jelas Fahri.

Pimpinan KPK Saut Situmorang memberikan ketarangan pers kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta
Saut Situmorang memberikan keterangan pers kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta (Foto: antaranews)

"Jadi tidak ada masalah dan saya kira waktu akan berjalan dengan lancar," kata Fahri.

Fahri meminta semua pihak harus menyesuaikan diri dengan aturan baru jika nanti revisi UU KPK sudah diundangkan. Dia menyebut semua pihak tidak bisa bergerak tak sesuai aturan.

Baca Juga:

Tsani Sebut Orang Miliki Catatan Pelanggaran Etik Pimpin KPK, Sindir Firli?

"Nanti kalau ada UU baru juga menyesuaikan diri, semua harus menyesuaikan diri. Kalau nggak bisa menyesuaikan diri ya repot. Jadi semua harus mau diubah, ga bisa semau-maunya kita saja, di negara ini ada aturannya," tutupnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH