Fahri Hamzah Minta PKS Hentikan Tekanan terhadap Kader Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Fahri Hamzah, yang juga Wakil Ketua DPR, meminta DPP PKS menghentikan tekanan kepada kader termasuk dirinya.

"Saya kasihan kepada teman-teman kader PKS di NTB, sebab sejak akhir 2015 mereka dipaksa mencari kesalahan saya. Alhamdulillah tidak ada kesalahan," kata Fahri Hamzah saat dihubungi melalui telepon dari Mataram, NTB, Rabu (14/3), dilansir Antara.

Penegasan ini disampaikan Fahri Hamzah terkait dirinya dilaporkan DPW PKS NTB ke Direktorat Reskrimsus Polda NTB atas dugaan telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik PKS melalui pernyataan di media sosial dan sejumlah media daring (online).

Menurut Fahri Hamzah, pemecatan dirinya sebagai kader PKS pada tahun 2016 tidak bisa dijadikan kesalahan di tingkat kader dan daerah pemilihan (dapil) NTB.

"Sekarang, mereka ditekan lagi oleh DPP supaya melaporkan saya. Mereka sudah meminta maaf dan saya maafkan. Namun sebagai ketaatan mereka, harus ikut DPP," katanya.

Karena itu, terkait sejumlah rentetan kasus tersebut, Fahri Hamzah meminta agar DPP PKS menghentikan segala tekanan terhadap kader.

"Kasus hukum yang saya hadapi adalah kasus pribadi, tidak terkait dengan institusi dan kader," katanya.

Sebelumnya, DPW PKS NTB melaporkan Fahri Hamzah ke Polda NTB, Rabu siang (14/3). DPW PKS melaporkan Fahri Hamzah terkait cuitannya di media sosial pada 3 Januari 2018.

Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi mengatakan, pihaknya telah menyertakan setidaknya 10 berkas bukti pernyataan Fahri Hamzah di media.

"Iya, kami sertakan bukti-bukti pernyataannya baik di media sosial maupun media daring," kata Abdul Hadi saat melapor ke Polda NTB. (*)



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH