Fahri Hamzah Dukung Orangnya Ical Jadi Ketua DPR

Eddy FloEddy Flo - Senin, 11 Januari 2016
Fahri Hamzah Dukung Orangnya Ical Jadi Ketua DPR
Fahri Hamzah, Politikus PKS yang juga wakil ketua DPR setuju dengan pergantian Ketua DPR dari kubu Aburizal Bakrie (Foto/ @fahrihamzah)

MerahPutih Politik - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, terkait penggantian Ade Komarudin sebagai ketua DPR baru yang telah ditunjuk oleh Fraksi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie tidak ada masalah lagi.

"Proses administrasi yang ada di DPR, tentu tidak ada perubahan, apabila ada perubahan dari parpol yang selama ini terdaftar. Saya kira tidak ada masalah terkait dengan calon ketua DPR yang baru," ujar Fahri Hamzah kepada wartawan di Gedung DPR , Senayan Jakarta Pusat, Senin (11/1).

Hanya saja sampai saat ini gejolak di internal Partai Golkar sendiri masih memanas. Bahkan masing-masing kubu yakni Golkar hasil Munas Ancol yang dipimpin oleh Agung Laksono meminta pimpinan DPR menahan pelantikan ketua DPR yang baru.

Selain itu, pihaknya juga mengajukan calon sendiri yakni Agus Gumiwang, pelantikan Ade Komarudin sebagai ketua DPR pengganti Setya Novanto dianggap Agung hanya akan menghambar rekonsiliasi partai berlambang pohon Beringin itu saja.

Meski demikian, Fahri Hamzah menegaskan bahwa sebelum pelaksanaan paripurna, pimpinan DPR akan menggelar rapat Bamus, yang akan menyampaikan kepada pimpinan fraksi. Hanya saja dalam rapat Bamus tersebut, Fahri mengatakan akan ada penyampaian pimpinan ingin menambah jadwal pelantikan calon ketua DPR baru.

Lebih lanjut, ujar Fahri, rencana pelantikan Ade Komarudin sebagai ketua DPR RI pengganti Novanto yang telah resmi mundur dari kursi pimpinan tersebut, sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku. Tidak ada mekanisme voting ataupun pencalonan lebih dari satu kandidat partai.

"Kalau di dalam undang-undang, tidak ada keterangan calon lebih dari satu, dan tidak ada keterangan voting, tetapi harus pergantian langsung," ucap politikus PKS itu.(adt)

BACA JUGA:

  1. Sudirman Said Jawab Tudingan Fahri Hamzah Soal Freeport
  2. Fahri Hamzah Ungkap Presiden Tolak Freeport Saat di Amerika
  3. Fahri Hamzah Serang Balik Sudirman Said karena Lecehkan Kehormatan DPR
  4. Fahri Hamzah Tuding Freeport Mengail di Air Keruh dalam Kasus Setya Novanto
  5. Fadli Zon dan Fahri Hamzah Sidak Persiapan Wukuf di Arafah

 

#PKS #Ade Komarudin #Munas Bali #Ketua DPR RI #Kisruh Golkar #Fahri Hamzah
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan