Fahri Hamzah Dirikan Partai Gelora, PKS Solo Pastikan Tidak Ada Kader Tergiur Bergabung Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Solo, Jawa Tengah, Sugeng Riyanto, Kamis (14/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Eks kader PKS Anis Matta-Fahri Hamzah membentuk Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia di Jakarta. Munculnya Partai Gelora tersebut ditanggapi dingin Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Solo, Jawa Tengah, Sugeng Riyanto.

"Munculnya Partai Gelora tersebut tak membuat DPD PKS Solo khawatir. Saya anggap munculnya partai baru dengan pemimpinya orang eks PKS bagian dari dinamika politik nasional," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto kepada merahputih.com, Kamis (14/11).

Baca Juga:

Dirikan Partai Gelora, Fahri Hamzah Targetkan Bisa Ikut Pilkada 2020

Sugeng mengungkapkan munculnya Partai Gelora sebenarnya sudah tercium lama sebelum Pemilu 2019 lalu. Namun, partai tersebut benar-benar terbentuk usai Pemilu.

Sugeng Riyanto memastikan tidak ada kader PKS yang tergiur bergabung dengan Partai Gelora
Sugeng Riyanto memastikan tidak ada kader PKS yang tergiur bergabung dengan Partai Gelora (MP/Ismail)

"Kami telah memprediksi jauh hari kalau Anis Matta-Fahri Hamzah akan mendirikan partai baru. Ternyata benar berdiri partai itu. ada eks kader PKS yang ikut gabung," kata dia.

Sugeng menegaskan dari kader DPD PKS Solo tetap solid mengikuti perintah DPP PKS. Ia memastikan tidak ada kader PKS Solo yang tergiur masuk Partai Gelora bentukan Anis Matta-Fahri Hamzah itu.

"Saya sudah cek tidak ada kader yang mundur dan menyeberang ke Partai Gelora. Partai baru ini bukan ancaman bagi DPD PKS Solo," terangnya.

Baca Juga:

Makna Logo Partai Gelora Versi Fahri Hamzah

Ketua DPD PKS Solo Abdul Ghofar Ismail mengatakan PKS Solo memiliki 1.500 orang kader yang tersebar di 54 kelurahan dan lima kecamatan. Kader dari atas sampai bawah masih solid.

"Kami saat ini lebih fokus melakukan konsolidasi internal partai dalam menyiapkan Pilwakot Solo dibandingkan harus memikirkan partai lain," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Fahri Hamzah dan Anis Matta Bareng Eks Kader PKS Dirikan Partai Baru



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH