Fahri Hamzah Bantah Ditolak Masyarakat di Manado

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 14 Mei 2017
Fahri Hamzah Bantah Ditolak Masyarakat di Manado
Fahri Hamzah menyatakan tidak akan mundur dan bakal ambil jalur hukum terhadap petinggi PKS (Foto: fahrihamzah.com)

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengeluarkan bantahan terkait kabar dirinya ditolak warga Kota Manado saat melakukan kunjungan kerja ke Negeri Angin Mamiri itu pada Sabtu (13/5) lalu. Melalui akun Twitter-nya, Fahri mengatakan dirinya diterima secara baik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, menambahkan dirinya berteman baik dengan Gubernur yang politisi Golkar tersebut. Dan, ia disambut baik.

"Gubernur Olly dan Wagub Steven adalah sahabat baik. Mereka menerima, menjemput dan mengantar sampai selesai," cuit Fahri.

Fahri pun mengucapkan terima kasih kepada aparat setempat. Aparat keamanan dari Polda Sulawesi Utara diterjukan guna memberikan pengamanan dan mengevakuasi Fahri dari kepungan massa.

"Seluruh jajaran TNI, POLRI, pemda dan para pejabat bertugas dengan baik. Mereka luar biasa. Terima kasih," ucap Fahri melalui Twitter.

Pengunjuk rasa berupaya memasuki halaman Kantor Gubernur Sulut di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (13/5). (ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO)

Lebih jauh, Fahri menjelaskan dirinya tidak merasa tersakiti dengan perlakuan masyarakat.

Fahri pun berusaha menyikapi hal ini secara bijak. Ia berusaha menjelaskan bahwa perbedaan tak perlu dirisaukan dan tak perlu disikapi secara kekerasan fisik.

Fahri diagendakan menghadiri acara diskusi yang mengangkat tema,"Kememimpinan Muda, Bersih dan Anti Korupsi", yang akan dilaksanakan di The Club and Café Kawasan Megamas, Manado.

Namun, rencana kedatangan Fahri yang sudah diketahui sehari sebelumnya menimbulkan penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Massa yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat Sulawesi Utara menolak kedatangan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang melakukan kunjungan di Manado, Sabtu (13/5).

Massa dengan membawa berbagai spanduk tersebut mendatangi Bandara Sam Ratulangi, menyatakan menolak kedatangan Fahri Hamzah tersebut.

Setelah gagal mencegat Fahri di bandara, massa kemudian melakukan aksi yang sama di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, di jalan 17 Agustus Manado, setelah mendapatkan informasi Fahri Hamzah berada di kantor tersebut dalam suatu kegiatan.

Simak juga berita-berita lain terkait pengusiran Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Silakan tonton video pengusiran Fahri Hamzah di: Ngeri, Video Detik-detik Massa Usir Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi

#Fahri Hamzah
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan