Fahri Hamzah Bakal jadi Saksi yang Meringankan di Sidang Ratna Sarumpaet Ratna Sarumpaet bersama anaknya di PN Jakarta Selatan (MP/Kanugraha)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di jadwalkan akan hadir dan menjadi saksi untuk terdakwa penyebar hoaks, Ratna Sarumpaet. Ratna berharap kesaksian Fahri dapat meringankannya.

"Beliau konsisten membela saya. Insyaallah," kata Ratna, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Instagram/@fahrihamzah)
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Instagram/@fahrihamzah)

Ratna mengaku, kedatangan Fahri bukanlah atas permintaan dirinya. Ia menyebut bahwa Fahri sendiri yang ingin hadir dan akan menjadi saksi untuk meringankan kasusnya. "Atas permintaan dia. Dia yang menawarkan diri," kata Ratna.

Selain Fahri, sidang yang berlangsung jam 09.00 WIB ini juga menghadirkan dua orang saksi lainnya. Mereka ialah, Cahaya, Karyawan Ratna dan DR Frans Asisi. Cahaya dan Fahri datang sebagai saksi fakta, sementara DR Frans Asisi sebagai saksi ahli bahasa.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet didakwa telah membuat keonaran lewat hoaks penganiayaan. Ia menyebarkannya pada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp. Padahal kondisi bengkak pada wajah Ratna merupakan efek dari operasi plastik yang dijalaninya di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. (Knu)

Baca Juga: Said Iqbal: Fadli Zon Percaya Ratna Sarumpaet Dipukuli



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH