Fadli Zon: Pelukan Jokowi dan Prabowo Redam Tensi Politik

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 30 Agustus 2018
Fadli Zon: Pelukan Jokowi dan Prabowo Redam Tensi Politik
Fadli Zon saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon memuji momen pelukan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai Hanifan Yudani Kusumah meraih medali emas kelas C cabang olah raga Pencak Silat Asian Games 2018 kemarin.

"Ya saya kira itu satu peristiwa natural yang sangat bagus. Saya melihat itu bagus bagi demokrasi kita," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (30/8).

Menurut Fadli, momen pertemuan antara para petinggi partai dan calon presiden baik untuk meredam tensi politik yang memanas jelang kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

"Kandidat itu memang harus memberikan suasana yang damai, suasana yang tenang dan peristiwa kemarin saya kira menunjukkan bahwa untuk kepentingan nasional kita harus satu," ujar Fadli.

pelukan
Pesilat Hanifan Yudani Kusumah memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto seusai meraih medali di cabor Pencak Silat (Foto: Istimewa)

"Dan kepentingan nasional kita dalam Asian Games kan bagaimana kita mempunyai posisi yang baik, yang terbaik di bidang olahraga ini, terutama pencak silat ya," kata dia menambahkan.

Wakil Ketua DPR ini pun mengapresiasi Prabowo sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) yang berhasil meraih 14 medali di Asian Games 2018.

"Dan Pak Prabowo saya kira berhasil membawa pencak silat sebagai cabang olahraga yang terbanyak memberikan sumbangan medali emas dalam Asian Games ini," pungkasnya. (Pon)

#Jokowi #Prabowo Subianto #Fadli Zon #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan