Fadli Zon Nilai Prabowo Bisa Saingi Jokowi di Pilpres 2019

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 07 Oktober 2017
Fadli Zon Nilai Prabowo Bisa Saingi Jokowi di Pilpres 2019
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto. (Foto: Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon tetap optimistis calon yang akan diusung partainya, Prabowo Subianto, di Pilpres 2019 mendatang dapat bersaing dengan petahana. Keyakinan tersebut terlihat dari beberapa temuan hasil survei yang menempatkan Prabowo berada di posisi kedua setelah Jokowi.

"Kami sangat optimistis Prabowo pada waktunya elektabilitasnya tetap tinggi. Saya kira (Prabowo) selalu berada di dua besar," ujar Fadli saat ditemui di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10).

Menurutnya peluang Prabowo untuk menduduki kursi RI 1 masih terbuka lebar, jika merujuk pada temuan hasil survei petahana yang hanya pada angka 30 persen.

"Incumbent (petahana) di angka 30-an (persen) itu sangat rendah. Kalau itu masih di angka 30 persen artinya rakyat tidak puas dan menginginkan presiden baru," ujarnya.

Padahal, kata dia, porsi peliputan dan keliling daerah untuk petahana sangat maksimal.

"Ini peluang Pak Prabowo. Pak Prabowo belum keliling saja di level 20-an persen menurut survei Indikator," tukasnya.

Untuk itu, menjelang tahun politik 2019, Gerindra akan bekerja keras mengerahkan semua kekuatan dalam rangka memenangkan Prabowo Subianto.

"Kita akan kerja keras dan mengerahkan semua kekuatan, kader, anggota DPR, DPRD, sayap partai dan simpatisan Pak Prabowo," tuntasnya. (Fdi)

Baca juga berita terkait lainnya di: Survei CSIS: Kepuasan Terhadap Pemerintahan Jokowi Terus Meningkat

#Prabowo Subianto #Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan