Fadli Zon Minta Pemerintah Bertindak Cepat Atasi Kerusuhan di Manokwari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta agar pemerintah bertindak cepat dan tepat dalam menangani kerusuhan akibat unjuk rasa di Manokwari, Papua Barat.

"Ini bisa bergulir lebih panjang lagi masalahnya. Kalau tidak tepat, bisa membuat masalah-masalah yang baru," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/8).

Baca Juga: Risma Buka Suara Soal Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini meyakini, dengan komunikasi yang baik di antara para pemimpin dan para tokoh, masalah di Manokwari dapat diselesaikan dengan baik.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap pemerintah segera selesaikan kerusuhan Manokwari
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Foto: antaranews)

Oleh sebab itu, Fadli meminta para pemimpin dan pemangku adat harus duduk bersama dan tidak membiarkan masalah ini berlarut-larut.

"Mereka yang menjadi influencer atau tokoh berpengaruh harus duduk bersama menenangkan supaya ini enggak merembet dan menjadi bola salju," tandasnya.

Baca Juga: Fadli Zon Tak Persoalkan Merapatnya Demokrat ke Koalisi Jokowi

Sebelumnya sejumlah warga di Kota Manokwari, Papua Barat menggelar aksi demonstrasi di Kota Manokwari. Aksi tersebut memprotes dugaan persekusi dan serangan rasis terhadap mahasiswa Papua di Pulau Jawa.

Dalam aksi tersebut massa melakukan pembakaran terhadap Kantor DPRD Papua Barat. Selain itu, pengunjuk rasa juga memenuhi jalan-jalan utama Kota Manokwari. Sejumlah ruas jalan protokol di Ibu Kota Papua Barat itu diblokir massa.(Pon)

Baca Juga: Fadli Zon Kritik Keras Wacana Amandemen UUD 1945

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH