Fadli Zon Minta BPIP Dibubarkan karena Sebut Agama Musuh Pancasila Fadi Zon. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengecam pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi soal "musuh terbesar Pancasila adalah agama."

Fadli menilai, pernyataan demikian menunjukkan bahwa Yudian yang baru dilantik pekan lalu itu tuna sejarah dan tak mengerti soal Pancasila.

Baca Juga:

Rencana Pemulangan Eks Kombatan ISIS, Begini Kata Fadli Zon

"Kepala BPIP ini tuna sejarah dan tak ngerti Pancasila. Ia membenturkan agama sebagai musuh terbesar Pancasila," kata Fadli, Rabu (12/2).

Politikus Gerindra Fadli Zon. (MP/Ponco Sulakosono)
Politikus Gerindra Fadli Zon. (MP/Ponco Sulakosono)

Untuk itu, anggota Komisi I DPR ini mengusulkan agar BPIP dibubarkan saja karena telah menyesatkan Pancasila dan mengadu domba anak bangsa.

"Bubarkan sajalah BPIP ini karena justru menyesatkan Pancasila dan mengadu domba anak bangsa," tegas Fadli Zon.

Baca Juga:

Fadli Zon Dukung Pembentukan Pansus Agar Bisa Investigasi Permasalahan Jiwasraya

Sebelumnya, Kepala BPIP Yudian Wahyudi dalam wawancara dengan tim Blak-blakan detik.com mengatakan, ada kelompok yang mereduksi agama sesuai kepentingannya sendiri yang tidak selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

"Si minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," kata Yudian. (Knu)

Baca Juga:

Fadli Zon Kritik Pemerintahan Jokowi Lambat Antisipasi Virus Corona


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH