Fadli Zon Kutuk Keras Aksi Teror Terhadap Polisi di Masjid Falatehan Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (kanan) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengutuk keras terjadinya aksi teror di Masjid Falatehan kawasan Mabes Polri yang mengorbankan dua orang anggota kepolisian.

"Tentu kita sangat sayangkan ini bisa terulang kembali dan kita harus mengutuk aksi teror yang semacam itu, apalagi dilakukan di tempat ibadah di masjid dengan korban luka dari aparat kepolisian," kata Fadli saat menghadiri Kongres Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7).

Politisi Partai Gerindra itu menyesali terulang kembalinya aksi teror di Indonesia, sehingga selalu mengakibatkan korban dari aparat kepolisian.

Dalam hal ini, DPR RI masih berupaya untuk dapat menyelesaikan Rancangan Undang-Undang Anti Terorisme.

"RUU terorisme sedang dibahas, saya kira tinggal masih dibicarakan peran TNI dimana dilibatkan di dalam undang-undang terorisme itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Fadli menilai bahwa peran intelijen sangat dipeelukan untuk dapat meminimalisir aksi teror yang terus terjadi di Indonesia.

"Peran intelijen sangat penting disini, itu akan mengurangi terjadinya aksi teror," pungkas Fadli.(Pon)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH