Fadli Zon Kunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 24 Mei 2016
Fadli Zon Kunjungi  Rumah Puisi Taufiq Ismail
Fadli Zon saat berkunjung ke Rumah Puisi Taufiq Ismail (Foto: @fadlizon)

MerahPutih Wisata- Rumah Puisi Taufiq Ismail merupakan salah satu lokasi tujuan wisata edukasi khususnya sastra dan budaya di Sumatera Barat. Rumah Puisi ini didirikan sastrawan besar Taufiq Ismail pada tahun 2008 lalu.

Bersumber dari kegelisahannya terhadap minimnya minat putra-putri bangsa untuk melahap buku bacaan terutama sastra dan budaya membuatnya ingin mengabdikan seluruh yang dimiliki untuk itu.

Tercetuslah ide untuk membangun sebuah museum yang menyimpan berbagai karya dan buku-buku bacaaannya sendiri, berbagai karya seni budaya juga tersimpan di dalamnya. Tak kurang ada 8000 buku koleksi milik Taufik Ismail tersimpan di sana.

Berada di lokasi yang strtegis dan nyaman, Rumah Puisi Taufik Ismail berdiri. Tepatnya berada di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi, di sebuah bukit yang yang diapit dua gunugn Sumatera Barat, yaitu Gunung Singgalang dan Merapi.

Baru-baru ini, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang merupakan putra daerah Sumatera Barat pulang kampung bersama rekan seperantauan seperti Irman Gusman (Ketua DPD RI), saat itu, Fadli yang juga merupakan kolektor buku dan benda-benda antik tidak lupa mengunjungi Rumah Puisi Taufik Ismail.

Hal itu diketahui setelah Fadli Zon mengunggah foto kunjungannya tersebut ke akun twitternya. Dalam foto terlihat Fadli disambut hangat istri Taufiq Ismail.

"Bersama "Angah", Tante Ati, isteri Om Taufiq Ismail. Sehat terus ya Angah," tulis Fadli Zon di akunnya @fadlizon, Senin (23/5).

BACA JUGA:

  1. Batu Malin Kundang Jadi Daya Tarik di Pantai Air Manis
  2. Pantai Kepulauan Bangka Belitung Favorit Wisatawan Domestik
  3. Pantai Londa Lima, Destinasi Wisata Favorit di Sumba
  4. Pulau Pasumpahan, Pesona Bawah Laut yang Masih Perawan
  5. Pulau Cubadak, Surganya Para Penyelam di Padang
#Pesona Indonesia #Rumah Puisi Taufiq Ismail #Wisata Sumatera Barat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan