Fadli Zon Kembali Berkoar Tuntut KPU Cek Dugaan Kecurangan Pilpres Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto: @fadlizon

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI benar-benar teliti memeriksa Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar tidak ada yang ganda dan berpotensi menjadi modus kecurangan dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Saya justru meminta kepada otoritas penyelenggara pemilu untuk melakukan pengecekan, karena yang saya khawatirkan sekarang adalah bagaimana mengenai DPT," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (4/1).

KPU
Ketua KPU Arief Budiman dan Anggota Bawaslu meninjau Tanjung Priok yang disebut sebagai lokasi tujuh kontainter surat suara yang sudah dicoblos (MP/Fadhli)

Menurut Fadli, DPT selama ini mengalami dua kali hasil perbaikan dan KPU sudah bekerja keras untuk menyisir data-data yang sangat banyak dalam administrasi kependudukan. Saat ini, lanjut dia, jangan sampai ada nama ganda, nama manipulatif dan nama invalid yang masuk dalam DPT.

"Itu masih dibuka peluang untuk membersihkan DPT. Saya kira yang sangat rawan adalah persoalan DPT," tegas Wakil Ketua Umum Gerindra itu, dilansir Antara.

Prabowo-Sandiaga di KPU Pusat
Jumpa pers Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai mendaftar capres/cawapres di KPU. Foto: MP/Fadhli

Fadli menambahkan yang juga perlu dipastikan sistem Informasi dan Teknologi (IT) KPU harus benar-benar bebas dari intervensi. Dia mengingatkan kasus jangan sampai website KPU diretas seperti yang terjadi ketika Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 terulang.

"Jadi masih ada waktu sekarang ini untuk memperkuat proteksi IT KPU dengan gunakan ISO 27001 sehingga betul betul terjamin dan tidak bisa diintervensi pihak manapun," tandas orang kepercayaan Capres Nomor Urut 01 Prabowo Subianto itu. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH