Pilpres 2019

Fadli Zon: Hidup Makin Susah, Jangan Nipu Rakyat Dengan Angka-Angka

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 08 September 2018
Fadli Zon: Hidup Makin Susah, Jangan Nipu Rakyat Dengan Angka-Angka
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa kubu bakal calon presiden Prabowo Subianto tak menggunakan data dalam mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla terkait masalah ekonomi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon angkat bicara menanggapi pernyataan tersebut. Menurutnya, di mana-mana rakyat mengatakan hidup di era pemerintahan Jokowi semakin susah.

Hal tersebut disampaikan Fadli usai menghadiri perayaan ulang tahun anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Djoko Santoso di kediamannya, kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).

"Ya tanya sama rakyat lah rakyat merasakan kehidupan semakin mudah atau susah. Masyarakat yang saya temui rata rata mengatakan hidup di era Jokowi ini makin susah. Nyari pekerjaan makin susah, harga harga naik. Itu bukan hoax. Itu mereka rasakan," kata Fadli.

Kondisi warga miskin di perkotaan
Kondisi warga miskin di perkotaan (Foto: ANTARA/Rival Awal Lingga)

Wakil Ketua DPR ini pun meminta pemerintah tidak menipu rakyat dengan angka-angka. Pasalnya, kata Fadli, kehidupan rakyat di bawah kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang semakin susah.

"Jadi justru jangan menipu rakyat dengan angka-angka. Lebih bagus hadapi kenyataan tapi jangan salah membaca kenyataan. Seolah-olah sekarang ini hidup makmur, sudah berhasil dan sebagainya. Itu menipu diri sendiri namanya," kata Fadli.

Tak hanya itu, menurut Fadli, para pelaku usaha juga merasakan di era Jokowi kehidupan ekonomi semakin susah. Hal itu menurutnya bertolak belakang dengan klaim pemerintah melalui Badan Pusat Statistiknya.

"Perasaan dan pengalaman masyarakat dalam bidang ekonomi itu ngga bisa digantikan dengan sekedar angka-angka. Persoalan yang mau didagangkan itu angka kemiskinan turun, padahal rakyat merasakan hidup makin susah," pungkas Fadli Zon.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sandiaga Uno: Semoga Indonesia Tidak Masuk Dalam Krisis Ekonomi

#Fadli Zon #Wakil Ketua DPR #Partai Gerindra #Ketimpangan Ekonomi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan