Facebook Tetap Bersikeras Pasang Iklan di WhatsApp, Ada Apa? Facebook tetap lanjutkan rencana memasang iklan di WhatsApp (Foto: pixabay/mih83)

BELUM lama ini Facebook dikabarkan belum membatalkan rencananya untuk memasang iklan di WhatsApp. Seperti yang dilansir dari laman endgadget, sebuah informasi melaporkan Facebook akan terus berusaha memasang iklan pada WhatsApp di masa depan.

Setelah nanti rencana memasang iklan di WhatsApp berhasil, Facebook juga dikabarkan berencana untuk menyatukan aplikasi pesannya.

Baca Juga:

Zoom Tingkatkan Sistem Keamanan pada Update 5.0

Facebook berencana memasang iklan di status WhatsApp (Foto: pixabay/iGlobalweb)

Rincian baru itu datang usai Wall Street Journal melaporkan pada bulan Januari lalu bahwa perusahaan tersebut sudah memasang iklan di WhatsApp. Hal ini terjadi usai mengumumkan pada 2018 lalu bahwa Facebook akan memasang iklan pada status WhatsApp.

Terkait hal itu, seorang juru bicara Facebook mengkonfirmasi iklan dalam status tetap merupakan peluang jangka panjang untuk WhatsApp. Informasi itu pun memiliki perincian baru, tentang bagaimana Facebook bisa mengimplementasikan iklan bertarget pada aplikasi pesan terenkripsi.

WhatsApp akan menggunakan nomor telepon untuk 'mencocokkan' akun Facebook dan WhatsApp guna menentukan iklan mana yang akan ditampilkan. Rencana tersebut dinilai kontroversial. Beberapa eksekutif mengkhawatirkan hal ini membuat pengguna WhatsApp menghapus akun Facebook mereka. Lalu yang juga menjadi perhatian ialah masalah regulasi potensial yang diberikan investigasi antimonopoli tengah dilakukan pada Facebook.

Baca Juga:

Facebook Perluas Pasar Messenger Kids ke Lebih 70 Negara

Iklan pada WhatsApp diprediksi membutuhkan waktu yang cukup lama (Foto: pixabay/webster2703)

Namun, apapun itu sepertinya iklan di WhatsApp tak akan segera hadir. Karena Facebook telah menjelaskan akan butuh bertahun-tahun untuk menggabungkan infrastruktur perpesanan di seluruh aplikasinya, dan WhatsApp akan membutuhkan waktu paling lama untuk berintegrasi. Demikian menurut The Information. (ryn)

Baca Juga:

Tips Aman Memakai Aplikasi Video Conference Zoom, Akun Email Kuncinya!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH