Facebook Siap Luncurkan Fitur Kencan Online Facebook siapkan fitur kencan online (Sumber: Wall Street Journal)

KABAR baik untuk kamu yang jomlo! Kini Facebook memungkinkan kamu untuk mencari teman kencan secara daring. Facebook memungkinkan penggunanya untuk menjalani kencan virtual. Dengan adanya wabah corona, pemerintah di berbagai negara mulai membatasi pergerakan warganya dengan melakukan praktik lockdown. Kontan hal tersebut semakin membatasi ruang gerak kita. Kaum jomlo yang ingin bertemu dengan calon pasangan yang ditemui secara online juga tak mungkin janjian di kafe atau restoran.

Baca juga:

Efektifkah Kursus Daring?

Facebook
Kencan virtual di Facebook (Sumber: Financial Times)

Untuk itu, demi mendukung praktik social distancing dan kaum jomlo yang ingin berburu pasangan, jejaring sosal besutan Mark Zuckerberg ini berencana untuk memperkenalkan fitur panggilan video baru untuk kencan virtual.

Ketika fitur Kencan Facebook baru ditayangkan, pengguna bisa mengundang calon pasangannya ke kencan virtual. Mereka yang mendapat undangan tersebut dapat mempertimbangkan untuk menerima atau menolak tawaran tersebut melalui tampilan yang muncul.

Jika mereka menerima tawaran, keduanya akan terhubung dalam obrolan video yang diberdayakan oleh Facebook Messenger.

Baca juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Pengguna WhatsApp Dikenakan Biaya untuk Pesan Stiker yang Masuk

Kencan Online
Aplikasi kencan virtual aman di Facebook (Sumber: Tech Crunch)

Karena fitur ini masih dikembangkan, pihak Facebook menolak untuk membagikan detail yang lebih spesifik tentang bagaimana cara kerja aplikasi itu dan bagaimana mengoperasikan fitur privasi dan keamanan.

Facebook bukanlah satu-satunya jejaring sosial yang meluncurkan kencan virtual semacam ini. Sebelumnya, Bumble juga menawarkan panggilan suara dan video di aplikasinya.

Fitur ini memiliki fungsi yang serupa dengan panggilan telepon biasa atau FaceTime Apple tetapi pengguna tidak perlu membagikan nomor telepon atau informasi pribadi seperti alamat email. (avia)

Baca juga:

Facebook Tetap Bersikeras Pasang Iklan di WhatsApp, Ada Apa?

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH