Facebook Rilis Avatar Mirip BitMoji Snapchat Cek fitur Avatar milik Facebook yang mirip dengan Bitmoji Snapchat (Foto TNW)

PADA Minggu (17/5), Facebook memamerkan fitur terbaru mereka, yakni Avatar. Fitur pembuat avatar bertemakan kartun oleh perusahaan Mark Zuckerberg itu hampir mirip dengan Bitmoji yang sudah dikembangkan Snapchat, juga Memoji milik Apple. Facebook Avatar ini dibuat dengan maksud bisa dihubungkan dengan aplikasi VR milik Facebook, yaitu Horizon.

Situs LifeHacker menyebut untuk mengakses fitur Avatar, kamu bisa pergi ke aplikasi Facebook Messenger, menuju ke kotak chat, dan klik tombol stiker di samping kiri kotak chat. Di fitur stiker tersebut, kamu bisa menekan 'Make Your Avatar' untuk memulai fitur Facebook Avatar.

BACA JUGA: Canggih! Kamera OnePlus 8 Pro Bisa Lihat Pakaian Tembus Pandang

Di halaman utama, kamu tidak akan menemukan opsi untuk memilih gender. Kamu hanya perlu mengubah rambut yang sama persis dengan diri kamu. Seperti halnya mengubah warna kulit, rambut, bentuk mata, hidung, dan hal yang lebih spesifik, seperti aksesori kacamata dan pilihan anting.

facebook avatar
Bebas untuk kostumisasi avatar kamu. (Foto TNW)

Akan tetapi, untuk pemilihan makeup sangatlah terbatas, seperti halnya lipstick, blush, juga untuk rias mata belum memiliki varian banyak yang cocok dengan karaktermu. Selain itu, kamu juga bisa menekan ikon bergambar cermin untuk kamu yang ingin memiripkan dirimu dengan avatar sehingga terlihat cocok. Kamu juga bisa memilih puluhan baju untuk mencocokkan dirimu di kehidupan sehari-hari.

facebook avatar
Avatar dapat digunakan sebagai stiker eksklusif.(Foto LifeHacker)

Setelah menyelesaikan pembuatan, kamu bisa menggunakan avatar kamu untuk membuat stiker eksklusif ala kamu. Untuk saat ini, fitur Avatar Facebook masih belum diimplementasi untuk Messenger Android dan iOS di Indonesia.(dnz)

BACA JUGA: Memaknai Pulang lewat Film Pendek 'Rumah'


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH