Facebook Perpanjang WFH Sampai Juli 2021 Facebook melakukan WFH pada 48000 karyawan pada Maret lalu. (Foto The Verge)

JUMLAH kasus COVID-19 yang semakin tinggi membuat Facebook harus membuat sebuah keputusan besar. Dilansir dari Hypebeast, perusahaan milik Mark Zuckerberg itu baru saja mengumumkan pada Jumat (7/8), bahwa mereka akan memperpanjang Work From Home (WFH) sampai Juli 2021.

"Berdasarkan pedoman dari ahli kesehatan dan pemerintah, sama halnya dengan keputusan dari diskusi internal kami mengenai masalah ini, kami memperbolehkan karyawan-karyawan untuk melanjutkan bekerja dari rumah sampai Juli 2021," ungkap Nneka Norville, juru bicara Facebook.

Facebook bakal WFH sampi Juli 2021 (Foto pixabay simon)
Facebook bakal WFH sampi Juli 2021 (Foto pixabay simon)

Keputusan ini serupa dengan regulasi Google yang memungkinkan pekerjanya untuk WFH sampai musim panas tahun depan.

Baca juga:

Apple akan Merilis Macbook Termurah, Cek Spesifikasinya

Tidak hanya memperpanjang kebijakan demi menjamin kesehatan para pekerja, Facebook juga memberikan bonus tambahan untuk kebutuhan-kebutuhan kantor di rumah dengan jumlah yang tidak kecil.

"Sebagai tambahan, kami akan memberikan para pekerja tambahan USD1000 (sekitar Rp15 juta) untuk kebutuhan kantor di rumah," tambah Norville.

Mark Zuckerberg berencana untuk membuat karyawannya bekerja dari rumah secara permanen. Foto Facebook Mark Zuckerberg)
Mark Zuckerberg berencana untuk membuat karyawannya bekerja dari rumah secara permanen. (Foto: Facebook/Mark Zuckerberg)

Pada Maret lalu, terdapat 48.000 karyawan Facebook yang mulai bekerja dari rumah ketika awal-awal regulasi stay at home diterapkan. Kala itu, Facebook mengatakan WFH akan berlangsung sampai akhir 2020.

Di sisi lain, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan kepada The Verge bahwa ia telah berencana untuk menerapkan WFH secara permanen di masa depan. Keputusan ini telah dilakukan oleh Twitter sebelumnya pada pertengahan Mei 2020.

Baca juga:

CEO Twitter Berlakukan Work From Home selamanya!

Zuckerberg mengatakan dari survei internal perusahaan, 40% dari 48,000 karyawan yang WFH setuju untuk bekerja dari rumah secara permanen. Sebagai jalan tengahnya, Facebook memutuskan untuk menawarkan posisi bagi para pekerjanya untuk WFH tahun depan.

Mark Zuckerberg. (Foto Facebook Mark Zuckerberg)
Mark Zuckerberg. (Foto Facebook Mark Zuckerberg)

Ia juga berharap setengah karyawannya bisa bekerja jarak jauh untuk lima sampai sepuluh tahun kedepan. (shn)

Baca juga:

3 Referensi Budaya Pop Barat Pada Serial Netflix 'It's Okay to Not Be Okay'

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH