Facebook Mengukir Sejarah Medsos Akun resmi pemilik facebook, Mark Zuckerberg. (Foto: facebook/Mark Zuckerberg)

Jejaring sosial Facebook kini menjadi nominasi pertama di jajaran media sosial lainnya, dengan pengguna aktif sebanyak lebih dari 2 miliar. Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini pun tercantum dalam sejarah sebagai media sosial (medsos) dengan pengguna aktif terbesar.

Seperti yang dikutip dari Phone Area, pencapaian Facebook saat ini dapat dilihat dari awal pertengahan tahun 2010. Saat itu, pengguna aktif Facebook tercatat mencapai 500 juta. Di tahun 2012, pengguna Facebook mencapai 1 miliar pengguna.

Terhitung dari terkumpulnya 1 miliar pengguna di tahun 2012, Facebook kemudian mampu menambahkan 1 miliar pengguna aktif dalam kurun waktu 5 tahun. Instagram, yang juga dikembangkan oleh Mark melalui Facebook, pun kini sudah mencapai 700 juta pengguna, terhitung dari awal kemunculannya di tahun 2010 lalu.

"Kita membuat pencapaian dengan menghubungkan dunia, dan saat ini mari bersama membawa dunia semakin dekat. Sebuah kebanggaan untuk berada di dalam perjalanan ini bersama dengan Anda," papar Mark dalam akun Facebook resminya.

Hingga kini, dalam sejarah jejaring sosial media, Facebook tetap menduduki posisi teratas dibandingkan Youtube dan Twitter memiliki jumlah pengguna di bawah 2 miliar. Instagram yang dikembangkan Mark menduduki posisi keempat dengan 700 juta pengguna. (Bing)

Baca juga berita terkait: Yuk, Mengenal Burung Ungu yang Lagi Ramai di Facebook.


Tags Artikel Ini

Kapten