Facebook, Instagram dan Whatsapp Eror, Para Pengguna Beralih ke Twitter Sejumlah sosial media seperti Facebook down (Sumber: Pixabay/Simon)

PENGGUNA media sosial murka. Mereka tak bisa mengakses Facebook dan Instagram selama berjam-jam. Kesulitan mengakses Instagram dan Facebook pertama kali dialami oleh para pengguna yang berdomisili di Inggris bagian Selatan dan Tenggara. Mereka mulai mengalaminya Rabu (13/3) pukul 16.00 waktu setempat.

Facebook Down
Facebook tidak responsif (Sumber: Indian Express)

Tak berapa lama kemudian, pengguna di Amerika Serikat, Brazil, Peru, Kolombia, Meksiko dan sebagian wilayah Eropa juga tak bisa mengakses sosial media mereka. Kedua situs sosial media terbesar di dunia tersebut menampilkan pesan eror ketika pengguna ingin membuka laman.

"Oops... Something went wrong. We're working on getting it fixed as soon as we can (Oops! Sesuatu berjalan salah Kami sedang berusaha memperbaikinya secepat mungkin yang kami mampu)" demikian tulisan yang tertera di layar. Pihak Facebook membantah bahwa jaringan mereka diretas.

Facebook down
Pihak Facebook meyakinkan server tidak diretas (Suber: CNN)

Pihak Facebook mengatakan bahwa mereka akan menangani ketidak responsif-an Facebook. "Ada masalah global yang parah saat ini. Teknisi kami sedang menyelidiki dengan segera dan akan memberitahu para pengguna apa yang sedang terjadi," ucap Representatif Facebook.

Tak hanya Facebook dan Instagram, di beberapa wilayah, aplikasi Whatsapp juga tak bisa diakses. Masyarakat Jerman, Meksiko, dan Argentina tak bisa mengoperasikan Whatsapp mereka.

Twitter
Pengguna Facebook beralih ke Twitter (Sumber: Twitter/@UNESCO)

Setelah Facebook, Instagram, dan Whatsapp down secara serentak, para pengguna mulai beralih ke Twitter. Mereka menumpahkan keluh kesah dan mencari tahu penyebab erornya sosial media mereka di Twitter. "Facebook dan Instaragm down. Orang-orang kembali mengingat bahwa Twitter ada," tulis seorang pengguna Twitter.

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH