September, Facebook akan Hilangkan Desain Lama secara Permanen Facebook akan hilangkan permanen desain lama pada bulan September (Foto: pixabay/simon)

FACEBOOK merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia. Kini Facebook memiliki jutaan bahkan miliaran pengguna aktif di seluruh dunia. Hal itu tak terlepas dari berbagai fitur menarik yang dihadirkannya.

Setiap media sosial tentu memiliki keunikan dan ciri khas tampilan masing-masing. Begitu juga dengan Facebook. Namun terkadang berubahnya sebuah tampilan yang sudah sangat ikonik dan nyaman menjadi sedikit beradaptasi. Hal itulah yang akan terjadi pada Facebook.

Baca Juga:

App Store Terancam Dilarang di Tiongkok, Apple akan Kehilangan Pasar Besar?

Beberapa bulan terakhir ini Facebook meluncurkan berbagai desain barunya. Namun para pengguna diberikan opsi untuk beralih desain mana yang mau dipilih, apakah desain lama atau baru.

Para pengguna yang menyukai desain klasik bersiaplah untuk beradaptasi dengan desain baru (Foto: theverge)

Namun, sayangnya untuk pengguna yang lebih menyukai desain lama atau klasik, sebentar lagi harus terbiasa dengan desain Facebook yang baru. Karena pada bulan September mendatang, Facebook akan menghilangkan desain lama secara permanen, seperti yang dilansir dari laman ubergizmo.

Baca juga:

TikTok Berantas Ribuan Video yang Mengandung Ujaran Kebencian

Itu berarti para pengguna Facebook sudah tak lagi diberikan pilihan untuk menggunakan desain lama atau desain baru. Di mana Facebook akan memaksa para penggunanya untuk menggunakan UI baru.

"Kami sudah memperbarui tampilan baru Facebook.com, kamu bisa beralih kembali ke Facebook klasik untuk sementara. tapi mulai bulan September, semua pengguna hanya bisa menggunakan desain baru," ujar pihak Facebook.

Bulan September seluruh pengguna facebook hanya bisa menggunakan tampilan desain baru (Foto: pixabay/simon)

Desain baru dari Facebook tersebut, akan menghadirkan elemen UI yang lebih besar serta lebih membulat. Desain baru ini pada dasarnya merupakan sebuah desain yang lebih modern.

Untuk kamu pengguna lama dan lebih menyukai tampilan lama Facebook, Mau tidak mau kamu harus beradaptasi dengan desain baru yang diluncurkan Facebook. (Ryn)

Baca Juga:

Facebook Akan Peringatkan Pengguna Sebelum Bagikan Artikel COVID-19

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH