Facebook Ajak Orangtua Jeli Saat Anak Mengalami Perundungan Online Perundungan online juga bisa terjadi pada anak (Foto: Pixabay/Anemone123)

Seiring berkembangnya teknologi, perundungan atau lebih ngetrend disebut bullying bukan hanya terjadi di dunia nyata saja. Perundungan kini merambah di jaringan internet. Rasa sakit yang dialami korban bisa terasa sama menyakitkan seperti kekerasan fisik.

Dilansir dari Antaranews, Jumat (11/10), Facebook mengajak setiap orangtua untuk lebih jeli melihat atau mendeteksi gejala awal perundungan online yang dialami anak. Informasi ini dibagikan Facebook dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Baca juga:

4 Fenomena Sosial di Film Joker yang Benar-Benar Terjadi di Dunia Nyata

Bullying jug aterjadi di online (Foto: Pixabay/Anemone123)
Bullying jug aterjadi di online (Foto: Pixabay/Anemone123)

Dampak dari perundungan online yakni bisa mengganggu emosi anak. Biasanya anak akan mengalami perubahan sikap yang drastis, tampak menutupi sesuatu atau terlihat gelisah.

Baca juga:

Psikopat Perempuan Lebih Mengerikan

Namun tak ada masalah yang tak ada solusinya. Facebook pun membagikan tips tentang langkah apa yang harus diambil jika sang buah hati menjadi korban perundungan. Kunci utamanya adalah menanggapi masalah dengan baik serta bekerja sama untuk menjaga keamanan saat berselancar di internet.

Orangtua harus berperan aktif (Foto: Pixabay/Counselling)
Orangtua harus berperan aktif (Foto: Pixabay/Counselling)

Jika mengalami perundungan di platform Facebook, pengguna bisa mengunjungi Facebook Help Center dan memperoleh informasi lebih jauh tentang cara mencegah perundungan.

Baca juga:

Awas! Depresi Bisa Bikin Ukuran Otak Menyusut


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH