FA Akan Investigasi Keributan Antara Firmino dengan Holgate Wasit Bobby Madley (tengah) melerai striker Liverpool Roberto Firmino yang bersitegang dengan bek Everton, Mason Holgate. (screen shot youtube)

MerahPutih.com - Kemenangan Liverpool 2-1 atas Everton ternoda oleh keributan antara striker Liverpool Roberto Firmino dengan bek Everton, Mason Holgate. Dalam derby Liverpool di babak ketiga Piala FA, Sabtu (6/1) dini hari WIB, Firmino dan Holgate sempat bersitegang.

Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, akan melakukan investigasi kasus ini.

"Klub dan pemain akan sepenuhnya bekerja sama dengan pihak terkait yang berwenang (dalam hal ini FA), untuk mengumpulkan fakta-fakta kejadian di lapangan, jika dianggap perlu dan diminta," ujar juru bicara Liverpool seperti dilansir The Sun.

"Kami tidak akan berkomentar lebih jauh karena proses penyelidikan masih berjalan," imbuhnya.

Sementara itu Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak mengerti apa yang terjadi. Klopp mengaku mendengar sepintas, ada kejadian Holgate mendorong Firmino, tapi wasit tidak memberikan kartu kuning.

"Saya mendengar sesuatu, tapi tak bisa menceritakan jadi biar pihak klub yang menjawab," tukasnya.

"Tak ada pelanggaran, tak ada kartu kuning. Tidak ada. Jujur, saya sendiri juga bingung. Bukankah ada aksi mendorong pemain?" ujar Klopp.

Wasit Bobby Madley yang memimpin pertandingan disebutkan akan melaporkan hal ini ke FA.

Sebelumnya, Holgate yang sengaja mendorong Firmino hingga terjungkal ke bangku penonton. Firmino kontan emosi dan berusaha memprovokasi Holgate dengan kalimat bernada rasis. Namun, wasit Bobby Madley tidak memberikan hukuman.


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH