F9 Pecahkan Rekor Box Office AS di Saat Pandemi

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 29 Juni 2021
F9 Pecahkan Rekor Box Office AS di Saat Pandemi
F9 tidak ditayangkan di platform streaming. (Foto: Variety)

FILM Fast and Furious kembali menghiasi dunia perfilman di tengah pandemi. Film yang diberi judul Fast and Furious 9: The Fast Saga tetap digarap oleh Justin Lin. Filmnya masih menunjukan kekuatan dari persaudaraan yang dipimpin oleh Dom Toretto (Vin Diesel). Film ini sepertinya mampu menghilangkan kecemasan terhadap pandemi VOVID-19 yang masih merebak.

Penayangan film ini harus merasakan penundaan selama satu setengah tahun akibat pandemi. Toh film yang identik dengan mobil kencang ini ternyata memecahkan rekor box office di Amerika Serikat.

Baca Juga:

2021, saatnya Idola K-Pop Kuasai K-Drama

film
Film Fast and Furious 9 yang menghadapi pandemi. (Foto: Universal Pictures)


Film F9 berhasil menghasilkan USD 70 juta di 4.179 bioskop di Amerika Utara. Dengan pemasukan sebesar itu maka F9 berhasil menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh A Quiet Place Part II. FIlm A Quiet Place Part II menghasilkan pemasukan USD 48,3 juta pada penjualan tiket perdananya.

Dilansir The Indian Express, kesuksesan film F9 dinilai dapat melampaui film Fast and Furious sebelumnya. Meskipun ada pembatasan secara ketat pada pemasaran dan promosi film secara global. Namun penonton internasional sudah mendukung film ini dapat di putar di berbagai negara.

Tak seperti kebanyakan film lain yang menggunakan platform streaming dalam memasarkan filmnya. Studio Universal mengambil langkah yang cukup berani dengan hanya memasarkan film ini di bioskop. Pasalnya film A Quiet Place Part II mulai menawarkan filmnya pada platform streaming berbayar.

Baca Juga:

Joaquin Phoenix dan Rooney Mara Bersatu Lewat Film ‘Polaris’

film
Vin Diesel kembali bintangi film ke 9 dari Fast and Furious (Foto: Cinema Blend)

Film bergenre laga kriminal ini menceritakan mengenai kisah balas dendam musuh dari Dominic Toretto. Musuh Dom dalam film ini adalah Jakob Toretto, yang tak lain merupakan saudara laki-lakinya sendiri.

Namun yang membuat penonton penasaran adalah kembalinya Han. Padahal sebelumnya Han digambarkan tewas. Kembalinya Han, membuat Dom mengumpulkan kembali Roman Pearce dan Tej Parker untuk menyusun rencana dalam menggagalkan rencana jahat Jakob Toretto.

Film berlatar Kota Tbilisi di Georgia ini menghadirkan pula musisi Cardi B. Dalam film ini Cardi B membawakan karakter Leysa, seorang wanita dari masa lalu Dom. (cit)

Baca Juga:

Penampilan Pertama ‘Shazam! Fury of Gods’

#Film #Fast And Furious
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan