Film
'F9', Masalah Keluarga yang Belum Selesai Dominic dan Jakob Torreto bertemu kembali di F9. (Foto: Antara/HO)

SETELAH beberapa seri dari Fast and Furious sejak film pertamanya rilis pada 2001, penonton akan kembali disajikan kisah masa lalu dari Dominic Toretto (Vin Diesel) di F9.

Cerita dimulai dengan kilas balik ketika seorang pembalap tewas dalam kecelakaan ketika sedang berkompetisi. Kecelakaan itu disaksikan oleh dua putranya yang masih muda, Dom dan Jakob (John Cena).

Keduanya kemudian hidup terpisah, memiliki hubungan yang jauh dari hangat. Terlebih ketika Dom mencurigai adiknya Jakob punya andil dalam kecelakaan orang tuanya.

Baca juga:

Trailer Terbaru 'F9' Makin Seru, Han Sampai Bikin Musuh Terbang

'F9', Masalah Keluarga yang Belum Selesai
Dom Toretto kembali beraksi di F9. (Foto: Antara/HO)

Dom Toretto yang sudah menjalani berbagai petualangan dan misi berbahaya kini memilih hidup tenang di tempat terpencil bersama Letty (Michelle Rodriguez) dan putranya, Brian. Hidup jauh dari hiruk pikuk kota, keluarga ini sama sekali tidak mengharapkan kedatangan tamu tak diundang.

Namun, suatu ketika Ramsey, Roman (Tyrese Gibson) dan Tej (Chris Bridges) datang untuk membawa misi baru untuk Dom dan Letty. Awalnya Dom ragu karena dia ingin tetap hidup tanpa bahaya demi buah hati. Pada akhirnya dia kembali terlibat dalam bahaya demi menghadapi Jakob.

Saudara kandung dari Dom tersebut bekerja sama dengan konglomerat Otto (Thue Ersted Rasmussen), untuk mengincar benda penting demi menguasai dunia. Mereka saling adu kekuatan, kemahiran mengemudi, dan adu strategi dalam memperebutkan benda yang sudah memakan banyak korban selama proses mendapatkannya.

Adegan-adegan kilas balik tentang apa yang terjadi kepada Dom dan Jakob remaja, memberikan penjelasan kepada penonton alasan di balik hubungan abang dan adik yang tidak akur.

Baca juga:

Belum Tayang, ‘F9’ Sudah Raup Rp2 Triliun di Pasar Internasional

'F9', Masalah Keluarga yang Belum Selesai
F9 menyajkan aksi yang tak kalah keren dari seri sebelumnya. (Foto: Antara/HO)

F9 juga memanjakan penonton dengan aksi kebut-kebutan. Kejar-kejaran antara motor, mobil, truk, tank hingga pesawat disuguhkan di seri kesembilan Fast and Furious.

Latar belakang cerita di F9 juga bermacam-macam. Mulai dari perkebunan ke tanah penuh ranjau darat, hingga jalan-jalan perkotaan. Juga pertualangan mereka ke London, Tbilisi, hingga Tokyo.

Film ini juga menampilkan kembali karakter Han (Sung Kang) yang disangka banyak orang sudah mati. Aktris kawakan Helen Mirren yang tampil sebentar lumayan mencuri perhatian, juga Kurt Russell dan Charlize Theron yang sayangnya kurang berkesan sebagai musuh lama Dom, Cipher.

Di luar mobil-mobil keren dan aksi kejar-kejaran seru, seperti film-film sebelumnya, inti dari cerita F9 adalah tentang keluarga. Sutradara Justin Lin mengatakan, yang dia sukai dari film-film Fast adalah kisahnya selalu baru.

"Itu bagus, tapi saya pikir ada kesempatan untuk membuat film yang menyatukan delapan film sebelumnya dalam cara yang bisa menjawab pertanyaan besar di benak penggemar selama bertahun-tahun ini, pertanyaan yang belum terjawab... sampai sekarang," kata Justin, dikutip dari catatan produksi.

Artinya, dia harus menguak masa lalu dari karakter-karakter favorit yang belum banyak dieksplorasi, juga mengembangkan tema tentang hubungan orangtua dan anak, hubungan antar saudara juga pengkhianatan. (*)

Baca juga:

Siapa Bilang Cuma 'F9' Film Bagus yang Tayang Juni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Riot Game Garap 'VALORANT' Versi Mobile
Fun
Riot Game Garap 'VALORANT' Versi Mobile

pasar mobile yang hingga saat ini kian meningkat.

Kue Mug, Resep Dessert Sederhana untuk Kaum Rebahan
Fun
Dangdut, Musik yang Disukai Semua Kalangan di Negeri Aing
Fun
Dangdut, Musik yang Disukai Semua Kalangan di Negeri Aing

DI Negeri Aing, dangdut disukai seluruh kalangan. Sehingga tak heran kalau musik dangdut menjadi favorit dan khas di Negeri Aing

Bidan dan Doula Ternyata Berbeda
Fun
Bidan dan Doula Ternyata Berbeda

Sering dianggap sama, bidan dan doula ternyata punya perbedaan yang signifikan.

Meski Terlihat Menggemaskan, Anak Terlalu Gemuk Berbahaya
Fun
Meski Terlihat Menggemaskan, Anak Terlalu Gemuk Berbahaya

Pertambahan berat badan yang berlebihan pada masa kanak-kanak dapat menetap hingga dewasa.

Cinta dan Tergila-gila Itu Berbeda
Fun
Cinta dan Tergila-gila Itu Berbeda

Cinta memungkinkan untuk merasa benar-benar nyaman untuk menjadi diri sendiri

Puma Gandeng Dua Lipa Jadi Brand Ambassador
Fashion
Puma Gandeng Dua Lipa Jadi Brand Ambassador

Dua Lipa juga akan mengadakan pertunjukan virtual bertajuk Studio 2054.

Chili Gunakan Anjing untuk Mendeteksi COVID-19
Fun
Chili Gunakan Anjing untuk Mendeteksi COVID-19

Anjing-anjing tersebut akan mengendus para penumpang.

Rindu Keluarga dan Teman, NIKI Rilis Single 'Hallway Weather'
ShowBiz
Rindu Keluarga dan Teman, NIKI Rilis Single 'Hallway Weather'

Selain menulis dan menyanyikan Hallway Weather, NIKI juga memainkan gitar listrik pada lagu ini.