Teknologi

F5 Bantu Upaya Melindungi Perusahaan dari Serangan Bot Canggih

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 07 Desember 2022
F5 Bantu Upaya Melindungi Perusahaan dari Serangan Bot Canggih
Banyak bot berbahaya bersebaran luas dimana-mana. (Foto: Unsplash/Ilya Pavlov)

PERUSAHAAN penyedia solusi application security, F5, mengumumkan bahwa pengguna Amazon Web Services (AWS) kini memiliki akses ke F5 Distributed Cloud Bot Defense yang efektif. Akses ini digerakkan oleh AI (artificial intelligence) melalui konektor yang mudah diintegrasi.

Banyak bot berbahaya bersebaran luas di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot. Bot yang datang menjadi masalah bagi pelanggan serta perusahaan dan menimbulkan biaya ekstra terhadap operasional perusahaan.

"Masalah bot terus-menerus ada setiap saat dan setiap kali kami mempersiapkan proses mitigasi, bot selalu berkembang terus. F5 membuat kami harus selangkah lebih maju dengan terus beradaptasi terhadap perubahan dalam pola serangan bot,” kata Direktur Operasi perusahaan e-commerce VegNonVeg, Kamal Kalra, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Senin (5/12).

Baca juga:

Hati-Hati Buat Jejak Digital di Internet

serangan bot
Bot yang datang menjadi masalah bagi pelanggan dan perusahaan. (Foto: Unsplash/Christopher Gower)


Sekarang, pelanggan Amazon CloudFront dapat melindungi aplikasi mereka dengan salah satu solusi pendeteksi bot yang diklaim paling akurat di dunia. Pendeteksi ini menggunakan konektor yang terintegrasi secara bawaan ke F5 Distributed Cloud Bot Defense. Dengan menggunakan analisis sinyal yang kuat dan keahlian domain manusia, pelanggan mendapatkan keamanan mitigasi bot dengan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi.

"Saat organisasi terus menciptakan major workloads dan proses bisnis di cloud yang terus berkembang, mereka membutuhkan solusi keamanan yang terintegrasi dengan lebih baik ke dalam sistem teknologi mereka. Juga membutuhkan mitigasi yang lebih cerdas untuk melindungi sistem mereka dari serangan bot," kata Haiyan Song, Wakil Presiden Eksekutif, Security, dan Distributed Cloud di F5.

Baca juga:

Awal Tahun Depan, Amazon Luncurkan Prototipe Satelit Internet

serangan bot
Para pengguna atau perusahaan dapat meningkatkan keamanan untuk aplikasi mereka tanpa adanya perubahan. (Foto: Unsplash/Procreator UX Design Studio)


F5 Distributed Cloud Bot Defense menyediakan fungsi penting untuk CloudFront, mencegah Account Takeover (ATO), credential stuffing, inventory hoarding, dan gift card cracking serta menghentikan serangan bot otomatis yang membahayakan.

Hasilnya, para pengguna atau perusahaan dapat meningkatkan keamanan untuk aplikasi mereka tanpa adanya perubahan. Selain itu, mereka juga dapat mengurangi jumlah penipuan dan penyalahgunaan yang terjadi saat akun palsu dibuat, atau mengurangi jumlah akun yang digunakan untuk melakukan penipuan.

Pelanggan tidak hanya dapat mempertahankan brand atau perusahaan mereka dengan lebih baik, tetapi juga dapat memberikan pengalaman yang aman, seamless, dan terjamin kepada pengguna dengan waktu dan kinerja aplikasi yang lebih baik.

"Dengan memiliki bot ini, tidak akan mempengaruhi pelanggan sedikit pun, dan mereka telah membantu kami menurunkan biaya infrastruktur secara signifikan,” tutup Kalra. (and)

Baca juga:

Ajarkan Aman Berselancar di Internet Bagi Lansia

#Internet #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan