Ezra Walian dan Evan Dimas Gabung Latihan Terakhir Timnas U-22 Timnas U-22 melakukan latihan terakhir di lapangan Sepak Bola Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8). (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.Com - Latihan terakhir Timnas U-22 di lapangan Sepak Bola Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang diikuti 25 pemain. Hampir seluruh pemain timnas mengikuti latihan, termasuk penyerang naturalisasi Ezra Walian.

Pantauan merahputih.com di lokasi, para pemain timnas mulai latihan pukul 16.30 WIB. Latihan hari terakhir diisi dengan small set game, passing dilanjutkan simulasi pertandingan dengan membagi pemain menjadi dua tim.

Para pemainnya berlatih operan cepat satu-dua sentuhan selama sekitar 15 menit. Luis Milla membagi pemain menjadi dua tim untuk latihan latihan simulasi pertandingan.

Latihan ini bertujuan mengasah kekompakan dan menemukan chemistry saat bermain. Pemain dari kedua tim bergantian menyerang dan bertahan.

Asisten Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22 Bima Sakti mengatakan hampir semua pemain datang ke lapangan pada latihan terakhir hari ini.

Ezra Walian baru kembali ke tanah air setelah terlebih dulu menjalani trial di klub liga Inggris, West Ham United. Selain Ezra, pemain lain yang terlihat di lapangan adalah bek Bagas Adi Nugroho yang sebelumnya dibekap cedera. Namun, Bagas latihan terpisah.

"Bagas masih sakit, kondisiya tak memungkinkan untuk dimainkan," tuturnya. Kemungkinan posisi Bagas akan digantikan Ricky Fajrin Saputra sementara Rezaldi Hehanusa akan menggantikan posisi Ricky.

Sedangkan Eva Dimas yang sempat mengalami cedera ankle juga sudah terlihat di lapangan. Menurutnya kondisi cedera Evan tidak terlalu parah dan bisa tetap berlatih.

"Dia bisa menjalani latihan terakhir," kata Bima.

Latihan terakhir kali ini lebih fokus kepada set piece. Pasalnya, ketika menghadapi Malaysia dua gol dicetak melalui set piece.

"Untuk itu agar kami tidak mau terjadi kesalahan lagi pelatih meminta latihan kali ini lebih fokus set piece," kata Bima kepada awak media di Lapangan Sepak Bola Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8).

Setelah itu, para pemain melakukan latihan internal game. Tujuannya untuk membiasakan pemain dan melihat perkembangan pada saat latihan. Bima mengatakan sesi latihan ini cukup memuaskan.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8). (Abi)

Baca juga berita lain terkait timnas U-22 dan SEA Games di: Antisipasi Cedera, Pemain Timnas U-22 Diminta Lakukan Hal Ini


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE