Tenang, Extrovert Tidak Akan Mati Gaya Kok Saat #DiRumahAja Extrovert bisa tidak mati gaya kok selama self quarantine (Foto: Pexels/Juan Mendez)

MEWABAHNYA virus Corona saat membuat kita mau tidak mau harus mengikuti gerakan #DiRumahAja. Bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri. Di saat genting seperti ini kita juga harus memikirkan keselamatan orang lain.

Kamu mungkin memiliki imun tubuh yang kuat sehingga beresiko menjadi carrier dari virus tersebut dan berpotensi menularkan kepada orang lain. Oleh karena itu, mengurangi intensitas interaksi sosial diluar rumah memang menjadi satu-satunya cara yang paling efektif.

Baca juga:

WHO Segera Hadirkan Aplikasi COVID-19 Untuk iOS dan Android

Seperti yang dikutip dari theladders.com, para introvert pastinya sudah terbiasa dengan hal ini. Namun bagaimana dengan para ekstrovert? Mimpi buruk! Mereka yang sudah terbiasa bersosialisasi di luar rumah bisa mati gaya karena bosan.

Eits… jangan khawatir! Ada banyak cara untuk mengusir kebosanan selama berdiam diri dirumah buat extrovert. Yuk ikuti tips berikut ini:

1. Manfaatkan media sosial

TTetap berinteraksi melalui media sosial (Foto: Pixabay/JESHOOTS.com)

Kalau biasanya hampir setiap hari kamu menggunakan fitur Instagram story ketika sedang berada di luar rumah, kali ini coba deh berbagi kegiatan selama self quarantine. Misalnya kayak membagikan tips-tips memasak. Selain itu, ajak teman-teman serta keluarga video call untuk mengusir kebosanan sambil mengerjakan hal lain di dalam rumah.

2. Susun jadwal

Tulis rangkaian kegiatan selama berada di rumah (Foto: Pixabay/marijana1)

Mengikuti banyak kegiatan secara rutin memang merupakan 'makanan pokok' bagi si extrovert. Maka lakukan hal yang sama ketika kamu sedang #DiRumahAja. Setiap malam sebelum tidur tulislah rangkaian kegiatan yang ingin kamu lakukan esok hari dari pagi sampai malam. Dengan begitu kamu tidak punya waktu untuk merasa bosan dan gabut.

Baca Juga:

Pria Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona?

3. Olahraga

Tetap olahraga meski di dalam rumah (Foto: Pixabay/StockSnap)

Di masa genting seperti ini sebaiknya kamu menghindari olahraga di tempat ramai seperti gym atau taman kota. Cobalah untuk lari santai di sekitar rumah atau mengikuti gerakan senam melalui internet. Jangan lupa berjemur di pagi hari agar tubuh tetap sehat dan virus enggan untuk hinggap.

4. Cari aktivitas

Lakukan aktivitas yang memakan waktu lama (Foto: Pixabay/PIRO4D)

Carilah aktivitas yang memerlukan waktu banyak, sehingga kamu pun tidak mudah bosan. Cobalah dengan bermain puzzle atau melakukan meditasi. Kamu juga bisa merombak isi rumah dan mengurangi benda-benda yang sudah tidak diperlukan lagi. Bermanfaat bukan? (mar)

Baca Juga:

Bosan #DiRumahAja, Rich Brian Lakukan 'Freestyle' Lagu 'Tokyo Drift'


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH