ExoDrive: Case dengan Slot MicroSD Crowdfunded ExoDrive menambahkan kapasitas memori ponsel anda dengan slot MicroSD.

MerahPutih Teknologi - Hanya karena ponsel anda memiliki kapasitas memori 32GB hingga 64GB, bukan berarti anda tidak membutuhkan memori tambahan. Sekarang telah hadir perusahaan kickstarter bernama Crowdfunded yang akan memamerkan case bernama ExoDrive. Case ini bisa menjadi solusi untuk masalah memori anda, karena case ini dilengkapi dengan built-in slot microSD yang mendukung hingga kapasitas memori 128GB dan dirancang untuk sejumlah ponsel Android kelas high-end.

Baca Juga: Apple Meregulasi Produsen Case

Seperti dikutip dari phonearena, Perusahaan yang riset dan pembuatan produknya ini membutuhkan dana US $ 7.885 (sekitar Rp 98.500.000) ini, telah berhasil mengumpulkan dana sebesar US $ 7.171 (sekitar Rp 90.000.000) dalam 23 hari. 

ExoDrive mendukung kartu SD, SDHC & SDXC dengan janji dipasarkan dengan harga US $ 20 (sekitar Rp 250.000) untuk yang berwara hitam. Dujajikan pula dengan merogoh kocek sebesar US $ 28 (sekitar Rp 350.000) anda dapat memilih salah satu dari tiga pilihan warna ,yaitu hitam, abu-abu, dan putih. Perangkat ini akan mulai didistribusikan pada bulan Maret.

ExoDrive akan mendukung beberapa ponsel seperti HTC One (M8), yang sudah memiliki dukungan Slot microSD hingga kapasitas 128GB. Ponsel lainnya yang mendukung antara lain Motorola Moto X, Motorola Moto G, Nexus 6, Samsung Galaxy S5, LG G2, HTC One (M7), Nexus 5, OnePlus One dan Samsung Galaxy S4.

Berbicara mengenai  iPhone, tim ExoDrive mengatakan telah mengeerjakan prototype ExoDrive khusus iPhone yang membutuhkan dana perancangan US $ 79.000 (sekitar Rp 986.000.000). Jika benar, maka jajaran ponsel Apple mulai dari iPhone 5 hingga iPhone 6 Plus akan segera memiliki media penyimpanan tambahan merupakan hal yang telah lama ditunggu penggearnya.

Bila anda menghubungkan ExoDrive ke PC anda, komputer akan memiliki akses ke memori internal ponsel dan informasi yang tersimpan di kartu microSD. Jika anda mengubungkan ExoDrive ke stopkontak maka baterai ponsel anda dapat terisi daya.

 

 

Berita Lainnya:

Kehebatan Waterproof Case iPhone 5

Perlahan Samsung Lepas Android

Google Segera Menyusupi Mobil Dengan Android


Tags Artikel Ini

Fadhli