Exco PSSI Rekomendasikan Simon McMenemy Dipecat Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (PSSI)

MerahPutih.com - Perfoma timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat mengecewakan. Betapa tidak, bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, skuat Garuda ditekuk Malaysia dan Thailand.

Melihat hal ini, Komite Eksekutif (Exco) PSSI berencana untuk menggelar rapat untuk membahas nasib pelatih Simon McMenemy. Akan tetapi, waktunya masih belum ditentukan.

Baca Juga

Akira Nishino Sebut Tiga Pemain Ini Jadi Kunci Sukses Thailand Hancurkan Timnas Indonesia

Pernyataan itu dikatakan langsung oleh salah satu Exco PSSI Yunus Nusi. Ia menambahkan saat ini posisi Timnas Indonesia hanya berfikir untuk tidak kalah dari Kamboja, Myanmar, dan Filipina. Bukan untuk maju mengalahkan Vietnam dan Thailand yang levelnya sudah jauh di atas Timnas Indonesia.

Simon McMenemy
Simon McMenemy. Foto: PSSI

"Tadi malam setelah kalah ya beberapa teman mengusulkan termasuk saya ada rapat non-formal untuk mengevaluasi. Sebenarnya saya pun sudah tahu pertandingan itu kita akan kalah. Tapi tidak bisa kami ungkapkan karena eksepktasinya masyarakat terhadap Timnas itu selalu juara dan menang," katanya

Baca Juga

Ada Teriakan Simon Out, Simon McMenemy: Saya Masih Pantas Tangani Timnas Indonesia

"Bagi saya saat ini posisi indonesia itu masih berpikir agar tidak bisa dikalahkan oleh Kamboja dan Myanmar. Jangan dulu kami berpikir untuk mengalahkan Thailand dan Vietnam. Saya realistis berpikirnya seperti itu," tambahnya.

Wajar saja jika Exco meradang, penampilan Timnas Indonsia diajang putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 benar-benar kurang memuaskan. Dari dua pertandingan awal di kandang, Skuat Garuda kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

"Jadi kalau kami rapat untuk mengevaluasi ya itu tugas kami di Exco. Saya sendiri memang minta untuk diberhentikan," ujar Yunus Nusi.

Baca Juga

Andritany Ardhiyasa Lakukan Kesalahan dan Dapat Ejekan, Simon McMenemy Merespons

"Ada dua yang minta saya berhentikan, satu Simon timnas putra sama Rully Nere untuk timnas putri. Ini sudah tiga tahun Rully memimpin Timnas Putri Indonesia, tapi tidak pernah berhasil. Kalau saya ada rapat itu usulan saya pribadi," pungkasnya. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH