Game

EVOS Raih Penghargaan MURI

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 24 Desember 2020
EVOS Raih Penghargaan MURI
Evos dapat penghargaan karena mengadakan kompetisi game dengan peserta terbanyak. (Foto: Istimewa)

EVOS Esports memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan MURI sebagai tim yang mengadakan kompetisi esports dengan jumlah peserta terbanyak. Ada sebanyak 77.760 peserta dengan total lebih dari 100.000 pendaftar di seluruh Indonesia.

Menurut berita pers yang diterima merahputih.com, penyerahan penghargaan MURI ini dilakukan pada Selasa (22/12). Penghargaan diterima langsung oleh Hartman Harris, Co-Founder sekaligus Chief Business Officer EVOS Esports di kantor EVOS yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Baca juga:

EVOS Esports Luncurkan Program Keanggotaan Terbesar di Asia Tenggara

Kompetisi online antar komunitas EVOS Esports yang mempertandingkan game Free Fire ini merupakan kompetisi online yang dikhususkan untuk komunitas dan diselenggarakan oleh komunitas.

Dalam waktu 30 jam sejak dibukanya registrasi pada 20 November 2020 kemarin, pendaftar mencapai 20.274 tim atau 101.370 peserta dan total peserta yang bertanding adalah 15.552 tim atau 77.760 orang.

Penghargaan diterima di kantor EVOS. (Foto: Istimewa)

Kompetisi ini dilakukan di rumah masing-masing dan komunikasi diwakili oleh kapten dari masing-masing tim dengan proses kualifikasi selama 16 hari, mulai dari babak kualifikasi 1, 2, 3, semifinal hingga grand final. Pertandingannya ditayangkan secara Live di Youtube EVOS TV dan menarik 202.000 penonton.

"Tentu kami tidak menyangka bahwa antusiasmenya akan sangat tinggi, sehingga EVOS berhasil memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan MURI kompetisi esports dengan peserta terbanyak dari seluruh Indonesia," ujar Hartman.

Baca juga:

EVOS Sports Berkolaboarsi dengan Perusahaan Ecommerce

Kompetisi yang rutin dilaksanakan setiap bulan dengan game yang berbeda oleh komunitas EVOS Esports ini tidak hanya bertujuan untuk memajukan para pemain atau future athletes. Tetapi juga untuk menemukan potensi-potensi shoutcaster esports ke depannya.

Penghargaan ini menambah deretan prestasi EVOS. (Foto: Istimewa)

Kompetisi EFC selalu terbuka untuk komunitas manapun yang senang berkompetisi dan kali ini EVOS Fams Cup Free Fire Season 4 dimenangkan oleh “Lentera Esports”.

Dengan adanya komunitas, kata Hartman industri esports tetap bertahan bahkan berkembang di masa sulit ini. "Harapan kami adalah semoga kami dapat membesarkan lagi industri esports di Indonesia dan membuka pandangan kepada siapapun yang ingin berkarir di industri ini," ujarnya.

Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh EVOS Esports selama tahun 2020. Seperti menjuarai turnamen AOV Star League (ASL) Season 4, pemenang Free Fire Master League 2020, dinobatkan sebagai tim esports terpopuler di Asia Tenggara, dan menyabet gelar juara turnamen Red Bull Gold League 2020. (ikh)

Baca juga:

Perjalanan Tim EVOS Esports Raih "Double Winner" di Ajang ESL Indonesia 2019

#Penghargaan #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan