E-Sports

EVOS Fams Cup Pro Series Season 2 Siap Lahirkan Gamers Mental Juara

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 28 November 2023
EVOS Fams Cup Pro Series Season 2 Siap Lahirkan Gamers Mental Juara
EFC Pro Series 2 siap melahirkan pemain esports berbakat Tanah Air.(foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series Season 2 kembali hadir membawa reality show yang mengungkapkan keseruan perjalanan dan tantangan dari calon pemain profesional e-sports. Tak hanya buat yang jago bermain gim, EFC juga menjadi wadah untuk calon pemain agar memiliki mental juara.

Inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi antara EVOS, organisasi e-sports terdepan di Asia Tenggara, dan AXIS, penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Misi kolaboratif ini bertujuan mendukung realisasi mimpi generasi muda Indonesia menjadi e-sports pro player, serta membantu tumbuh kembang talenta e-sports di Tanah Air. EFC Pro Series Season 2 mengusung tagline #GameraMentalJuara agar calon pro player tangguh dalam menghadapi tantangan.

BACA JUGA:

Setahun EVOS Integrated Training Facility, Dukung Performa Tim Esports

“Untuk season 2 ini, kami pakai penilaian poin juga dan lebih profesional. Kami belajar banyak dari season 1,” kata Head of E-Sports Perfromance of EVOS Mohammad Refie Fakhreno, saat konferensi pers di LIC Creative Hub, Jakarta Selatan, Selasa (28/11).

EVOS
Head of E-Sports Perfromance of EVOS Mohammad Refie Fakhreno (tengah) mengatakan banyak belajar dari season 1.(foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Reno mengatakan, meskipun peluang menjadi pemain profesional terbuka sangat luas, mereka yang teruji memiliki mental pemenang dalam berbagai aspek masih sedikit. Oleh karena itu, EVOS E-Sports dan AXIS bersama-sama menghadirkan EFC Pro Series musim ini menjadi panggung bagi mereka yang berani menjadi gamers mental juara.

Di sisi lain, Head of Marketing Youth Segment PT XL Axiata Tbk Nahdiah Estu Pawestri menilai perkembangan industri e-sports semakin berkembang dengan adanya kompetisi-kompetisi lokal. Oleh karena itu, Axis terus berkomitmen mendukung perkembangan e-sports, salah satunya dengan EVOS yang sudah terjalin selama enam tahun.

“Di 2024, pasti turnamen e-sports akan ada dan teman-teman dari pro player akan established enggak berhenti di situ. Platform ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi para pemain untuk tumbuh dan berkembang sebagai atlet profesional e-sports,” kata Nahdiah.

BACA JUGA:

Juara Dunia PUBG Perkuat EVOS

Selama masa EFC Pro Series Season 2, Coach Tezet mengatakan para pemain tidak hanya dibina untuk urusan gim, tetapi juga memperhatikan banyak aspek seperti kesehatan, mental, dan public speaking. “Gim itu tidak hanya soal main game-nya, tapi komunikasi, bagaimana mereka tampil di depan banyak orang, mentalnya saat kalah atau menang, macam-macam. Hal yang selalu aku bilang ke mereka ialah tidak ada hal yang mudah,” kata Tezet.

EFC adalah sebuah turnamen e-sports yang rutin diselenggarakan EVOS sejak 2020. Ajang ini menargetkan anggota EVOS Fams yang mencapai lebih dari 800 ribu orang. Turnamen ini berlangsung setiap dua minggu dengan fokus pada gim Mobile Legends Bang Bang dan Free Fire.

EVOS
Coach Tezet menilai season tahun ini banyak pemain yang berpotensi besar.(foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Pemenang tahap play-off EFC reguler memiliki kesempatan untuk mengikuti EFC Pro Series yang bertujuan mendukung ambisi dan menciptakan generasi pemain profesional e-sports masa depan dengan memberikan bimbingan.

Keseruan dari perjalanan calon gamers mental juara dapat disaksikan per 28 November 2023 di kanal YouTube EVOS TV setiap Selasa dan Kamis.(and)

BACA JUGA:

EVOS Rilis Jersey Pro Terbaru untuk 2023

#Esports #Evos
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan