Film
'Everything Everywhere All At Once' Dapat Sambutan Positif dari Kritikus dan Box Office Everything Everywhere All At Once ditayangkan perdana di Festival South By Southwest pada 11 Maret 2022. (Foto: GSC Movies)

FILM Everything Everywhere All At Once mendapatkan banyak ulasan dan reaksi positif, ada penjelasan untuk sambutan meriah itu. Film produksi A24 yang baru dirilis secara global di bioskop pada Jumat (8/4) itu sudah menarik banyak perhatian.

Film tersebut disutradarai oleh Dan Kwan dan Daniel Scheinert (the Daniels) yang sebelumnya menulis dan menyutradarai drama komedi surealis yang diperankan Daniel Radcliffe dan Paul Dano, Swiss Army Man. Film bergenre aksi/fiksi ilmiah/komedi gelap ini ditayangkan perdana di Festival South By Southwest pada 11 Maret 2022, dan minat terhadapnya semakin meningkat sejak saat itu.

Baca juga:

'Sonic the Hedgehog 2', Pertualangan Baru Si Landak Biru

'Everything Everywhere All At Once' Dapat Sambutan Positif dari Kritikus dan Box Office
Penampilan Michelle Yeoh juga dipuji sebagai yang dominan dari film tersebut. (Foto: The Verge)

Everything Everywhere All at Once bercerita tentang seorang imigran Tiongkok, Evelyn Wang (Michelle Yeoh) yang berjuang untuk membayar pajak dan mempertahankan hubungan dengan orang yang dicintainya. Namun, Evelyn segera menemukan bahwa dia memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan melintasi berbagai alam semesta, yang mengarah ke petualangan yang aneh, indah, untuk menyelamatkan dunia.

Selain Yeoh, film ini juga menampilkan aksi peran mengesankan dari Jamie Lee Curtis, Ke Huy Quan, Stephanie Hsu, Jenny Slate, Harry Shum Jr, dan James Hong.

Meskipun Swiss Army Man juga mendapat sambutan positif dari para kritikus, film kedua the Daniels tampaknya menjadi hit yang lebih besar. Seperti diberitakan Screen Rant (9/4), Everything Everywhere All at Once mendapat 97 persen di Rotten Tomatoes dari 155 ulasan. Menurut konsensus kritikus Rotten Tomatoes, "Dipimpin oleh Michelle Yeoh yang luar biasa, Everything Everywhere All at Once seperti judulnya, menyerang dengan kalibrasi tepat pada seluruh indra."

Jelas bahwa banyak kritikus terpesona dengan Everything Everywhere All at Once karena berbagai alasan. Film ini dipuji karena kreativitasnya dan caranya menangani dunianya yang liar dan kacau. Penampilan Michelle Yeoh juga dipuji sebagai yang dominan dari film tersebut.

Kritikus juga memuji film itu atas selera humornya yang lucu, tetapi juga mengakui bagaimana film tersebut membangun sesuatu yang lebih mendalam. Konsensusnya adalah bahwa film ini adalah karya filosofis yang hebat tentang bagaimana menjadi versi diri sendiri yang terbaik.

Pujian kritis yang luar biasa juga memuji cara Everything Everywhere All at Once menggarap konsep multiverse dan betapa konyol dan menyenangkannya beberapa dunia paralel yang ditampilkan.

Baca juga:

'Elvis' akan Tayang Perdana di Festival Film Cannes 2022

Tanggapan penonton

'Everything Everywhere All At Once' Dapat Sambutan Positif dari Kritikus dan Box Office
Sutradara Dan Kwan dan Daniel Scheinert (the Daniels) bersama para pemeran 'Everything Everywhere All At Once'. (Foto: Los Angeles Times)

Sebelum filmnya belum rilis secara luas, box office untuk Everything Everywhere All at Once sudah tampak menjanjikan. Pada akhir pekan pembukaannya pada tanggal 25 Maret, film ini menghasilkan rata-rata penjualan bioskop sebesar USD 51 ribu atau sekitar Rp 732 juta.

Akhir pekan keduanya di box office bahkan lebih mengesankan, menghasilkan USD 1,1 juta atau sekitar Rp 15,8 miliar dari 38 bioskop dan menempati urutan kesembilan di box office berdasarkan sumber Box Office Mojo.

Fakta bahwa Everything Everywhere All at Once berhasil bertahan di sepuluh besar bersama hit blockbuster, meskipun hanya rilis terbatas untuk saat ini, sangat mengesankan.

Film ini sudah beresonansi dengan penonton. Everything Everywhere All at Once memegang skor pemirsa terverifikasi 96 persen di Rotten Tomatoes dan peringkat bintang 4,8/5. Skor total penonton di Rotten Tomatoes juga tidak jauh berbeda, yaitu 95 persen dan 4,7 dari 5 bintang. Memiliki skor penonton yang tinggi membuktikan bahwa kritikus bukan satu-satunya yang menikmati film ini.

Film tersebut juga memiliki rating tertinggi yang pernah ada di Letterboxd, menggeser pemenang Film Terbaik Oscar 2019, Parasite dari posisi teratas. Meskipun the Daniels menyangkal pencapaian ini dengan menyalahkannya pada "bias kebaruan", hasil itu masih menunjukkan seberapa baik film itu diterima.

Di IMDb, Everything Everywhere All at Once saat ini memiliki rating 8,9/10 berdasarkan 3.000 ulasan. Menempatkannya pada urutan ke-5 dalam daftar film paling populer IMDb, tepat di atas Pulp Fiction. Jelas, film ini sudah menjadi hit penonton.

Meskipun dapat diharapkan bahwa skornya mungkin turun sedikit setelah rilis global berlangsung, sulit untuk membayangkan akan ada banyak perubahan. Sebaliknya, bisa saja film itu makin lebih dicintai setelah lebih banyak penonton dapat melihatnya.

Everything Everywhere All at Once merupakan film yang dipuja para kritikus tetapi juga film yang dinikmati penonton yang bersedia pergi ke bioskop untuk menontonnya di tengah pandemi. Meskipun konsep filmnya aneh, tetapi film ini sudah berhasil memenangi hati pada kritikus dan masyarakat umum, suatu prestasi yang mengesankan pada tahun 2022. (aru)

Baca juga:

Bintang 'Squid Game' Jung Ho-Yeon Bakal Tampil di Film Hollywood

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
NCT 127 Gelar Konser di Roblox
ShowBiz
NCT 127 Gelar Konser di Roblox

Tiga hari berturut-turut.

Informasi Penting Seputar 'Loki' Season 2
Hiburan & Gaya Hidup
Informasi Penting Seputar 'Loki' Season 2

Sebagian besar pemain utama diperkirakan akan tampil lagi pada musim kedua.

Lakukan Ini Supaya Enggak Dehidrasi Saat Olahraga di Bulan Puasa
Fun
Lakukan Ini Supaya Enggak Dehidrasi Saat Olahraga di Bulan Puasa

Supaya olahraga tetap lancar di bulan puasa

‘Back in Action’ Bikin Cameron Diaz Kembali dari Pensiun
ShowBiz
Meiska Bikin Galau di Single ‘Hilang Tanpa Bilang’
ShowBiz
Meiska Bikin Galau di Single ‘Hilang Tanpa Bilang’

Kisah yang ada dalam "Hilang Tanpa Bilang" sedang marak terjadi di kalangan anak muda zaman sekarang.

Karya 12 Desainer Ternama Tampil di JFW 2023 dengan Tema Wedding Dress
Fashion
Mantan Managing Director Nintendo Bergabung ke Platinum Games
Fun
Mantan Managing Director Nintendo Bergabung ke Platinum Games

Memiliki misi baru untuk Platinum Games.

Pasangan yang Punya Hewan Peliharaan Lebih Bahagia
Fun
Pasangan yang Punya Hewan Peliharaan Lebih Bahagia

Pasangan yang pelihara hewan merupakan pasangan paling bahagia.

Hipertensi Rawan Terjadi di Setiap Siklus Hidup Perempuan
Fun
Hipertensi Rawan Terjadi di Setiap Siklus Hidup Perempuan

Jumlah penderita hipertensi perempuan mencapai 36.9 persen.

Trik Atasi Salah Pilih Shade Foundation
Fun
Trik Atasi Salah Pilih Shade Foundation

Shade yang terlalu gelap atau terang ini bisa diakali dengan sejumlah cara.