Event Fesyen Di Mal Ini Ditunda Karena Virus Corona PIKFW dan PIFW untuk sementara ditunda (Foto: Pexels/Sachin Bharti)

WABAH virus Corona atau COVID-19 di Jakarta membuat berbagai event nasional ditunda. Salah satunya ialah event fesyen yang tadinya akan digelar di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Event fashion tersebut ialah Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) dan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2020.

Hal tersebut diketahui melalui surat keterangan dari Plaza Indonesia yang diterima merahputih.com. "Dengan menyesal kami beritahukan PIKFW dan PIFW untuk sementara ditunda," tulis General Manager Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat dalam surat itu.

Baca juga:

Film-Film Hollywood Ini Terkena Dampak Isu Corona

Menurut Zamri, penundaan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung mal, para staff, dan para pemilik tenant. "Kami sangat peduli dan sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan para tamu, staf dan komunitas kami," lanjut Zamri.

Pemerintah pun sudah tidak menerbitkan izin keramaian karena virus Corona (Foto: Pexels/Anna Shvets)

Penundaan tersebut juga sejalan dengan kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk membatasi kegiatan keramaian. Zamri mengatakan saat ini pemerintah pun sudah tidak menerbitkan izin keramaian. Seperti halnya penangguhan Car Free Day dan beberapa kegiatan publik lainnya.

Baca juga:

SCAI Kembali Lakukan Penyesuaian ICE 2020 untuk Hindari Virus Corona

PIKFW dan PIFW memang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke-30 mal berkelas tersebut. Namun, untuk rangkaian acara lain dalam rangka perayaan ulang tahun, Zamri menyatakan masih akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Masih belum diketahui sampai kapan PIKFW dan PIFW ditunda. Tadinya, kedua event ini akan dihelat pada 14-25 Maret 2020. "Kami mohon maaf atas penundaan tersebut. Kami akan terus memberikan informasi terbaru terkait pelaksanaan PIKFW dan PIFW," tutup Zamri. (ikh)

Baca juga:

Tawarkan Rp65 Juta untuk Jadi Subjek Penelitian Virus Corona

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH