Evanescence Buat "Bring Me to Life" Versi Orkestra Evanescence akan rulis album baru dan tur keliling Amerika Utara tahun ini (Foto: Instagram/evanescenceofficial)

SETELAH lama tidak menelurkan karya baru, kini Evanescence akan merilis album studio keempat mereka bertajuk Synthesis. Karya-karya mereka terdahulu akan ditampilkan dalam versi orkestra pada album ini, ditambah dua lagu baru yang akan debut bulan depan.

Sebelum peluncuran, band rock Amerika ini memperdengarkan salah satu lagu di dalam album tersebut. Lagu tersebut tak lain adalah "Bring Me to Life", karya hit terbesar mereka dari album studi pertama bertajuk Fallen (2003). Versi baru lagu ini dibuat dengan orkestra, yang telah premier di YouTube pada 17 Agustus dan juga iTunes pada 18 Agustus kemarin. Anda dapat mendengarkannya berikut ini.

Pada versi tersebut, suara Amy Lee masih terdengar seperti saat lagu "Bring Me to Life" diperkenalkan pertama kali. Improvisasi yang ia lakukan terbilang hanya sedikit, sehingga vokalnya di lagu ini tak terdengar begitu berbeda. Sejumlah penggemar pun mengomentari lagu lama versi baru ini di YouTube.

"Aku mau lagu yang benar-benar baru dari Evanescence," tulis FLAME-XIII. Lalu, akun lainnya memberi info jika ada dua lagu baru di album Synthesis. "Hanya dua lagu setelah selama ini," komentar akun Urosh Uchiha Novakovic. Sementara akun lainnya justru menyukai versi baru ini. "Aku lebih memilih yang ini mungkin karena aku terlalu sering mendengar versi lamanya," ujar akun evanescence fan.

Sementara itu, untuk musiknya Evanescence bekerja sama dengan David Campbell. Ia adalah komponis dan konduktor ternama di balik album 21 (Adele), Invicible (Michael Jackson), Meteora (Linkin Park), Spirit (Leona Lewis), dan sederet artis besar lainnya.

Kolaborasi Evanescence dengan David bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, musisi asal Kanada itu pernah menggarap album studio kedua Evanescence bertajuk The Open Door, dengan "Call Me When You're Sober" menjadi salah satu lagu andalannya.

Evanescence memang telah hibernasi cukup lama. Album terakhirnya bertajuk Evanescence dirilis tahun 2011. Mereka muncul kembali di tahun 2015 dan perlahan-lahan mulai manggung dan tur internasional. Tur album Synthesis ini akan berlangsung dari Oktober hingga Desember tahun ini di Amerika Utara. (*)

Baca juga artikel lainnya di sini: Rilis Video Klip Baru, Rich Chigga Kembali Tur Keliling Amerika.



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH