Evan Dimas tak Sabar Segera Jalani Latihan Bersama Selangor FA Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas: Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto

MerahPutih.com - Selesainya polemik antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Selangor (FAS) membuat Evan Dimas bisa bernafas lega. Pasalnya, ia dan Ilham Udin bisa segera terbang ke Malaysia untuk menjalani latihan perdana bersama Selangor FA

Seperti diketahui, proses transfer Evan da Ilham sempat menjadi permasalahan setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi melarang keduanya hijrah ke Liga Malaysia. Namun, kisruh itu telah selesai pada Rabu (3/1) WIB.

Penyelesaian permasalahan itu diselesaikan dengan cara kekeluargaan saat Ketum PSSI, Edy bertemu dengan Presiden FAS, Datuk Seri Subahan Kamal di Jakarta.

Evan pun merasa senang dengan berakhirnya polemik tersebut. Mantan pemain Bhayangkara FC itu dijadwalkan akan tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (5/1) petang.

"Saya berterima kasih kepada FAS dan PSSI karena telah menemukan langkah penyelesaian yang terbaik terhadap masalah ini," kata Evan dilansir Berita Harian.

"Saya sudah tak sabar segera menjalani sesi latihan bersama Selangor dan bertekad memberikan yang terbaik bagi klub pada musim ini," tegas Evan.

Pada pertemuan itu, Subahan Kamal menyatakan Edy tidak ada masalah dengan kepergian Evan dan Ilham ke Selangor. Tetapi, ia meminta The Red Giants untuk bersedia melepas kedua pemain tersebut untuk memperkuat timnas Indonesia di Asian Games 2018.

"Kami setuju dengan syarat dari Ketua Umum PSSI dengan menyesuaikan jadwal dan pelepas pemain ke timnas Indonesia U-23 guna persiapan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang," kata Subahan Kamal.

Maklum saja, keduanya merupakan andalan Timnas U-23 untuk berlaga di Asian Games 2018. Apalagi, klub luar negeri susah untuk melepas sang pemain di luar kalender FIFA, sedangkan Asian Games 2018 tidak termasuk agenda induk sepak bola dunia tersebut. Dengan target tinggi mencapai babak empat besar, Timnas U-23 sudah menyusun jadwal pemusatan latihan untuk menggembleng seluruh penggawa.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH