Evaluasi Debat Terakhir, Amien Rais Sebut Jokowi Tak Selevel dengan Prabowo Anggota dewan pengarah BPN Prabowo-Sandi Amien Rais (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Amien Rais yang juga anggota Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi memuji penampilan Prabowo dalam debat terakhir capres-cawapres yang berlangsung di Hotel Sultan, Sabtu (13/4) malam.

Menurut Amien Rais, pasangan nomor urut 02 kualitasnya di atas paslon nomor urut 01. Bahkan Amien menyebut Jokowi tak selevel dengan Prabowo.

"Kalau saya loh ya karena saya memang kosong dua membela memang ini beda kelas," kata Amien di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Amien Rais nilai Prabowo jauh lebih unggul dalam debat terakhir
Amien Rais menilai Jokowi tak selevel dengan Prabowo dalam debat terakhir (Foto: antaranews)

Debat terakhir yang mempertemukan capres cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga baru saja usai. Keduanya saling lembar gagasan dan visi di debat yang mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri tersebut.

Sementara itu, Rachmawati Soekarnoputri menyebut, Prabowo tampil santai.

"Ah biasa aja saya bilang, memang orangnya seneng guyon, rileks supaya janga terlalu tegang biasa aja. Penampilannya oke kok," jelas dia.

Saat ditanya soal sindiran Prabowo kepada presiden sebelumnya, Rachma yakin bukan ayahnya, Soekarno yang disindir.

"Yang jadi bapak pembangunan kan bapak Suharto pada saat itu. Sukarno adalah the founding father. Jadi harus bedakan," imbuh Rachma.

Pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Prabowo-Sandi dalam debat capres-cawapres (Foto: antaranews)

Sementara, Megawati Soekarnoputri yang merupakan kakaknya, dianggap Rachma tak melakukan apa-apa.

"Malah justru di zamannya dia dia merubah konstitusi kita empat kali. Sehingga konstitusi kita yang sudah diakui atau dijadikan harga mati itu berubah menjadi konstitusi yng membawa liberal kapitalistik. Dan inilah hebatnya sekarang," terang Rachma.

Rachma mengkritik Mega yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan pengusung Jokowi sebagai sosok yang bertanggung jawab terhadap amandemen konstitusi dasar Indonesia.

"Justru dari mulai titik tolaknya adalah diubahnya konstitusi kita oleh Presiden Megawati," tutup Rachma.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH