Evakuasi Hari Ketiga, Basarnas Berhasil Kumpulkan 40 Kantong Jenazah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 11 Januari 2021
Evakuasi Hari Ketiga, Basarnas Berhasil Kumpulkan 40 Kantong Jenazah
Konferensi pers terkait pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di JICT, Tanjung Priok, Senin (11/1). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah berhasil mengumpulkan sebanyak 40 kantong jenazah dari lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito mengatakan, 40 kantong itu akumulasi dari pencarian tim gabungan sejak hari pertama Sabtu (9/1) hingga hari ini Senin (11/1) pukul 17.00 WIB.

Untuk hari pertama dan kedua, tim gabungan berhasil mengangkut sebanyak 18 kantong jenazah dan hari ketiga tim kembali menemukan sebanyak 22 kantong jenazah dari jatuhnya pesawat itu.

Baca Juga:

Stafsus Jokowi Minta Proses Pencarian dan Penyelamatan Korban Sriwijaya Air Terapkan 3M

"Tadinya 18 kantong jenazah yang sudah kita temukan, hari ini bertambah 22 jadi total kita sudah mengumpulkan 40 kantong jenazah," ujar Bagus P di Jakarta, Senin (11/1).

Hari ini juga, kata Bagus P, tim telah berhasil menemukan ada 2 kantong material pesawat Sriwijaya Air yang jatuh dari ketinggian 10.000 kaki itu.

"Adapun material juga mendapat tambahan 2 kantong dan saat ini ops SAR berlangsung di area," ungkapnya.

Petugas memeriksa sejumlah barang yang diduga milik penumpang dan pramugari pesawat Sriwijaya Air yang ditemukan di sekitar perairan Pulau Laki, Senin.(Antara/Muhammad Zulfikar)
Petugas memeriksa sejumlah barang yang diduga milik penumpang dan pramugari pesawat Sriwijaya Air yang ditemukan di sekitar perairan Pulau Laki, Senin.(Antara/Muhammad Zulfikar)

Bagus P mengungkapkan bahwa fokus pelaksanaan operasi SAR gabungan ini pada evakuasi para korban pesawat tersebut. Semoga para korban Sriwijaya Air segera ditemukan.

Dengan begitu, ia pun meminta doanya kepada masyarakat Indonesia agar pertolongan para korban dapat diberi kelancaran dan bisa segera rampung.

"Kita mohonkan doa dan support-nya pada seluruh masyarakat agar operasi SAR bisa segera berjalan lancar dan bisa diselesaikan dengan baik," tutupnya.

Baca Juga:

Tim SAR Kembali Angkat 7 Kantong Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak dilaporkan hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) siang kemarin.

Pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut sebanyak 50 penumpang, terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, serta 12 kru, terdiri 6 kru aktif dan 6 ekstra kru. (Asp)

Baca Juga:

Pengawasan Transporasi Udara Diminta Diperketat

#Sriwijaya Air #Pesawat Jatuh
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan