Eurovision Song Contest, Digelar via Youtube Menampilkan grup musik ikonik dan pertunjukan para artis terkenal (Foto: c-mw)

SEJAK tahun 1956, negara-negara di seluruh Eropa berkumpul untuk bersaing dalam Eurovision Song Contest tahunan. Sementara kompetisi Eropa ini mungkin kurang dikenal di Amerika Serikat, penggemar tahu bahwa ini merupakan perayaan yang menggembirakan dan sangat menghibur. Perayaan ini menyatukan orang-orang dari seluruh Eropa (dan di seluruh dunia) dalam malam pertunjukan yang luar biasa.

Eurovision Song Contest menampilkan grup musik ikonik seperti ABBA, yang memenangkan kontes pada tahun 1974 dengan Waterloo. Pertunjukan yang tak terlupakan dari artis-artis seperti Celine Dion dan Olivia Newton-John. Namun pertunjukan yang unik dan out-of-the-box ini membuat kontes menjadi sangat menarik untuk ditonton. Meskipun kontes tahun ini telah dibatalkan karena pandemi COVID-19, kamu dapat merayakan Eurovision sepanjang minggu melalui acara virtual yang puncaknya dengan Eurovision: Europe Shine a Light pada tanggal 16 Mei.

Baca juga:

Tur Virtual dengan Pengalaman Balik Layar Salah Satu Bioskop Terindah Dunia

1
Merupakan pertunjukan yang sangat menggemburakan dan menghibur (Foto: celebmix)

Setiap tahun, negara-negara di seluruh Eropa, kadang ada peserta luar Eropa seperti Australia dan Israel, mengirim artis setiap negara dengan lagu-lagu asli untuk bersaing dalam Eurovision Song Contest. Kontes diadakan di negara pemenang sebelumnya.

Kontes tahun ini seharusnya diadakan di Rotterdam, setelah Duncan Laurence berhasil menang mewakili Belanda pada tahun 2019. Pemirsa di rumah dan juri memberikan suara setelah mereka tampil di semifinal dan final, dan kemudian pemenang diumumkan secara langsung di akhir kontes. Tahun ini, tidak akan ada pemungutan suara, namun kamu masih dapat menikmati semua kesenangan Eurovision dari rumah.

Tahun ini, Eurovision dibatalkan karena pandemi COVID-19, namun untungnya ada jadwal acara baru yang dapat kamu nikmati dari rumah. Dalam beberapa minggu terakhir, seri konser rumahan Eurovision menghubungkan pemirsa dengan kontestan Eurovision terdahulu dan terkini saat mereka tampil dari rumah dalam seri konser rumah Eurovision.

Baca Juga:

Aww! Ariana Grande Pamer Pacar Baru di Video Klip 'Stuck With U!'

konser
Pertunjukan yang unik dan out-of-the-box ini membuat kontes menjadi sangat menarik untuk ditonton. (Foto: hungarytoday)

Konser Eurovision tayang pada tanggal 12 dan 14 Mei di saluran Youtube Eurovision. Akan menampilkan lagu-lagu yang seharusnya ada di semifinal 2020. Pada 16 Mei, Eurovision: Europe Shine a Light akan mengudara di seluruh Eropa dan di saluran Youtube Eurovision. Acara unik ini akan membawakan 41 lagu yang dimaksudkan untuk kompetisi tahun 2020. Juga akan menghadirkan pertunjukan di rumah yang terinspirasi oleh pertunjukan Eurovision beberapa tahun yang lalu.

Dengan pesan keragaman dan inklusi serta pertunjukan yang mewakili hampir setiap negara di Eropa, Kontes Lagu Eurovision akan jelas berbeda dengan yang ada di Amerika Serikat. (lgi)

Baca juga:

Situs Game Online ini Mengajak Kamu Mengenang Masa Kecil Secara Gratis

Kredit : leonard


Leonard G.I