Etoile Dance Center Gelar 'Workshop' ala K-Pop Workshop dance ala K-pop di Etoile Dance Center (Foto: side.id/prassso)

DEMAM K-Pop semakin merajalela di Indonesia. Terutama di kalangan remaja kisaran usia 12-20 tahun. Penyanyi tampan, hingga gerakan tari yang keren tentu bikin para remaja-remaja baper. Enggak mengherankan kalau banyak dari para remaja ini mencoba untuk mempelajari tarian-tarian K-Pop yang keren itu.

Baca juga:

Lagu Korea Paling Fenomenal Berikut Telah Berusia 10 Tahun

Oleh karena itu, Etoile Dance Center, pada Sabtu (13/7) mengehelat sebuah workshop khusus untuk pencinta K-Pop yang ingin belajar gerakan tarian boyband dan girlband Korea. Workshop tersebut bertajuk 'Etoile K-Pop Invasion'. Para peserta yang hadir berusia remaja. Setengah di antaranya ialah murid Etoile Dance Center.

"Jadi kita pengen fasilitasi mereka memberikan wadah buat mereka untuk mempelajari apa yang mereka suka (Dance K-Pop)," ujar Yosihda Tatsuo, Event Organizer Etoile Dance Center kepada merahputih.com.

Etoile Dance Center Gelar 'Workshop' ala K-Pop
Bagas Ajie Suratama memberikan workshop dance ala K-Pop (Foto: side.id/prassso)

Workshop yang berlangsung dari siang sampai malam itu dibagi ke dalam tiga sesi. Pada sesi pertama diisi dengan mempelajari gerakan tarian lagu Under Cover yang dipopulerkan oleh boyband A.C.E. instruktur pada sesi ini ialah Bagas Ajie Suratama, Dancer dari komunitas Invasion DC.

Etoile Dance Center Gelar 'Workshop' ala K-Pop
Sesi workshop K-pop dance bersama Mahdi Yasrifan (Foto: side.id/prassso)

Sesi kedua dipimpin oleh Mahdi Yasrifan. Pelatih tari di Etoile Dance Center. Pada sesi ini Mahdi mengajarkan gerakan tari pada lagu Concept Trailer milik BTS. Sementara di sesi terakhir, peserta mempelajari koreografi tari dari lagu Birthday yang dipopulerkan Somi. Sesi ini dipimpin oleh Nantya Shina.

"Jadi ada tiga pengajar yang memang kita ambil dari tiga orang yang paling berpengaruh di komunitas k-pop Indonesia," tambah Yoshida.

Baca juga:

Daftar Anggota Girl Band Korea Terbaik, Jennie Blackpink Duduki Posisi Puncak

Menurut Yoshida, peserta yang mengikuti workshop bukan hanya murid-murid Etoile Dance Center. Mereka memang sengaja mengikuti workshop tersebut sebagai penggemar K-Pop. Ditambah lagi mereka sangat tertarik dengan para instruktur yang hadir pada workshop tersebut. Mereka memang ahlinya dalam urusan tarian K-Pop.

Selain itu, Yoshida mengatakan Etoile Dance Center memang memiliki kelas reguler khusus tarian K-Pop setiap hari Senin dan Jumat. Ke depannya, lanjut Yoshida, workshop serupa akan hadir di Etoile Dance Center dalam periode waktu satu bulan sekali. (ikh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH