Essential Oil Lebih Menggoda daripada Chanel No. 5. Ini 3 Selebritas yang Kepincut..

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 09 Desember 2017
Essential Oil Lebih Menggoda daripada Chanel No. 5. Ini 3 Selebritas yang Kepincut..
Essential oil. (Foto: Pixabay)

DAYA tarik essential oil beraroma lebih besar daripada parfum mewah Chanel No. 5. Rupanya iming-iming menenangkan, awet muda dan langsing lah yang membuat essential oil beraroma lebih sukses menggoda beberapa selebritas untuk memakainya.

Saat ini selebritas seperti Kerry Washington, Natalie Grant, dan Daphne Oz sudah benar-benar jatuh cinta pada essential oil beraroma. Kembali ke zaman Yunani Kuno, orang memanfaatkan essential oil sebagai antiseptik untuk mengobati infeksi.

Luka kecil hingga radang paru-paru kerap diobati dengan essential oil. Namun, sebagaimana dilansir First for Women, selebritas mungkin lebih tergoda pada kemampuan minyak esensial dalam melangsingkan tubuh.

Peneliti dari Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago menemukan aroma kuat essential oil dapat mengurangi nafsu makan serta membakar metabolisme tubuh.

Pengujian terhadap hewan menunjukkan minyak esensial beraroma anggur, lemon, peppermint, dan adas dapat menurunkan berat badan sebanyak 15% dalam tiga minggu. Padahal hewan-hewan itu dibatasi konsumsi kalorinya.

Penelitian di Korea Selatan menemukan pula adanya penurunan lingkar pinggang setelah memakai minyak esensial beraroma. Namun, efek yang sama tidak terjadi pada pengguna essential oil tanpa aroma.

Meski essential oil telah lama digunakan untuk mengurangi masalah gangguan kesehatan, ibu hamil dan orang yang sedang sakit sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter sebelum memakainya. (*)

Baca juga artikel 5 Alasan Untuk Mengunjungi Spa di Akhir Pekan.

#Chanel No. 5 #Essential Oil #Tips Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan