Esports

Esports Star Indonesia Season 3 Cari Talenta Baru untuk 'Free Fire'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 17 Februari 2022
Esports Star Indonesia Season 3 Cari Talenta Baru untuk 'Free Fire'
Free Fire menjadi salah satu game populer di dunia. (Foto: GameDailly.biz)

BUAT kamu yang hobi main game Free Fire, ini waktu yang tepat. Program pencarian bakat dan talenta dalam bidang esports, ajang Esports Star Indonesia berlanjut ke Season 3 dengan menghadirkan nomor Free Fire.

"Di season ketiga ini Esports Star Indonesia akan melebarkan sayap dan berkolaborasi untuk mencari talenta baru di dunia game, yaitu Free Fire," kata Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director GTV, mengutip laman ANTARA, Rabu (16/2).

Di season ketiga Esports Star Indonesia juga kembali menggandeng Garena Indonesia, sebagai upaya lanjutan yang sebelumnya terjadi pada Agustus 2021, dalam mempromosikan turnamen Free Fire Master League Season 4, Free Fire Indonesia Master 2021, dan Free Fire Fourth Anniversary.

Baca juga:

Tim Indonesia Juara Runner Up di Free Fire Asia Championship


Valencia optimis dengan kehadiran Free Fire di season ketiga ini bisa menjadi wadah terbaik yang diperlukan untuk menghadirkan talenta esports berbakat dari penjuru Indonesia.

"Ekspansi yang kami lakukan dengan game baru ini akan menyalurkan banyak potensi dari bakat-bakat gamers di Indonesia untuk melahirkan calon-calon pemain esports kelas dunia," kata Valencia.

Valencia mengatakan, melihat animo masyarakat Indonesia khususnya anak muda terhadap perkembangan esports, berharap program ini bisa menjadi barometer untuk pemirsa dalam mengikuti perkembangan esports di Indonesia.

Baca juga:

Free Fire World Series 2021 Dibatalkan


Senada dengan Valencia, Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniardi Saleh, melihat esports di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang. Free Fire menyediakan sejumlah turnamen yang sangat menarik untuk dinikmati baik pemain profesional, penggemar Free Fire, dan pencinta esports di Tanah Air.

Turnamen tersebut di antaranya Free Fire Master League (FFML) yang fokus ke level profesional dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) yang memberikan akses kepada seluruh komunitas Free Fire untuk bermain secara suportif.

"Esports Star Indonesia juga bisa jadi wadah talenta esports yang ingin menggapai impiannya dan bertanding di level profesional. Kami percaya melalui kerja sama ini, konten-konten berkualitas dari ajang pencarian bakat yang disajikan dapat memberikan hiburan dan memberdayakan ekonomi kreatif di Indonesia.

Esports Star Indonesia Season 3 akan berlangsung selama delapan episode, dari Februari hingga partai puncak pada April, dengan episode pertama akan dimulai pada 25 Februari 2022. (and)

Baca juga:

Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year

#Esports #Free Fire #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan