Esemka Bakal Hadir di IIMS 2023

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 03 Februari 2023
Esemka Bakal Hadir di IIMS 2023
Esemka akan berjejer dengan merek-merek impor. (Foto: Esemka)

JENAMA otomotif asal Indonesia, Esemka, dipastikan bergabung pada ajang pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2023 yang akan berlangsung pada 16 - 26 Februari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kami sudah dapat izin dari pemegang merek, jadi Esemka dipastikan akan hadir di pameran ini," kata Project Manager IIMS Rudi MF di Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (2/2).

Nantinya, Esemka bakal menempati Hall A dan akan bersanding dengan berbagai merek ternama seperti Mitsubishi, Suzuki, Morris Garage, Mobbi, Indomobil Group, DFSK, dan Pertamina.

Baca juga:

KASAU Borong 35 Unit Mobil Esemka

Esemka kemungkinan akan pajang Bima. (Foto: Esemka)

Meski begitu, pria yang akrab disapa Rudi itu masih enggan bercerita lebih lanjut mengenai kegiatan yang akan dilakukan oleh Esemka selama mengikuti ajang IIMS 2023 nanti. "Saya juga jadi penasaran, mobil apa yang akan dipajang Esemka pada helatan IIMS 2023 nanti," ujarnya.

Sejak pertama kali mobilnya meluncur pada 2019, mobil buatan Esemka belum pernah benar-benar terlihat wara-wiri di jalanan. Saat itu, mobil pertama yang diluncurkan Esemka adalah Bima dengan varian mesin 1.200 cc dan 1.300 cc. Kala itu mobilnya dibanderol sekira Rp 95 juta.

Esemka dikatakan oleh Rudi memiliki ketertarikan sendiri dalam mengikuti ajang pameran IIMS 2023, hal itu disebabkan IIMS yang dikenal memiliki reputasi yang cukup baik dan juga skala yang lebih luas. Mungkin Esemka masih ingin mempertahankan eksistensinya di kancah otomotif nasional.

Baca juga:

IIMS 2023 akan Padukan Konser Musik dan Pameran Otomotif

IIMS akan padukan pameran otomotif dengan elemen gaya hidup. (Foto: dok. IIMS)

Sebagai catatan, IIMS 2023 akan diikuti oleh 45 perseta seperti dari Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling dan juga VW.

Untuk produk roda dua, diantaranya adalah Benelli, Keeway, Energica, Husqvarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Enfield, Utomotcorps, Yadea dan juga Yamaha.

Namun, gelaran IIMS 2023 ini bukan hanya bakal soal otomotif saja. Pasalnya, PT Dyandra Promosindo bakal memadukan berbagai elemen gaya hidup, seperti musik, fesyen, dan kuliner. Namun, gelaran musik tentu nampaknya bakal jadi yang paling ditunggu-tunggu.

Bila kamu ingin datang ke IIMS 2023 untuk melihat aksi panggung musisi kenamaan Indonesia, seperti The Changcuters, Nidji, Monita Tahalea, Soegi Bornean, Yura Yunita, JKT 48, Nadin Amizah, atau ingin melihat mobil Esemka yang sangat langka di jalanan, bisa datang ke JIExpo Kemayoran pada 16-26 Februari. (waf)

Baca juga:

Armored by Esemka Mobil SUV Bergaya Mewah dan Antipeluru?

#Otomotif #Pameran Otomotif #Esemka #Mobil
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan