Es Krim, Santapan Penunjang Kesehatan Mental Anak, Sajikanlah di Pagi Hari Es krim. (Foto: Pixabay)

DI balik dinginnya es krim, ternyata terkandung manfaat tak terduga. Anak yang mengonsumsi es krim di pagi hari, segera setelah bangun tidur, akan lebih sehat mentalnya.

Informasi ini diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan Profesor Yoshihiko Koga dari Kyorin University, Jepang. Menurutnya, mengonsumsi es krim tak lama setelah bangun tidur dapat meningkatkan kewaspadaan dan bagus untuk performa mental anak.

Koga menemukan pula anak yang mengonsumsi es krim saat sarapan lebih cepat memproses informasi daripada yang tidak. Gelombang alpha frekuensi tinggi meningkat setelah anak mengonsumsi es krim di pagi hari. Gelombang ini berhubungan dengan tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi.

Sebagaimana dilansir Indian Express, meski sama-sama dingin, hasil berbeda ditemukan pada air dingin. Pemberian air dingin pada anak tak lama setelah ia bangun tidur ternyata tidak memberikan kewaspadaan dan kapasitas setinggi es krim. Saat ini Koga tengah mencari tahu lebih lanjut apakah es krim bisa membuat seseorang bahagia, memicu emosi positif serta meningkatkan energi. (*)

Dapatkan resep es krim pada artikel Resep Es Krim Alpukat Yang Enak Dan Sehat.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH